Ini yang Dilakukan Banser dan Ansor Pasuruan di Jembatan Suramadu

Surabaya, koranmemo.com-Ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) PC GP Ansor Pasuruan, Jatim, menggelar apel pasukan di Jembatan Suramadu arah ke Madura, Minggu (6/7) siang. Kegiatan Banser ini untuk memperingati Hari Kemeredekaan RI juga sekaligus ziarah ke makam Syaichonah Chollil.

Menurut Wakil Ketua PW Ansor Jatim Moch Abid Umar, mereka tidak menggunakan seluruh ruas jalan Jembatan Suramadu. Hanya menggunakan separuh jalan saja. “Apel pasukan ini kan jumlahnya hanya 200 orang. Berbeda kalau apel akbar, bisa menganggu pengguna jalan lain. Apel tersebut juga tidak membahayakan pengguna jalan, karena masih ada separuh ruas jalan yang bisa digunakan. Apel juga sebentar saja, sekitar 20 menit. Yang terpenting, pihaknya sudah meminta izin dari kepolisian yakni PJR Tol Jembatan Suramadu,” terangnya.

Ditanya mengapa memilih Jembatan Suramadu sebagai tempat apel, karena jembatan yang memiliki panjang 5,4 kilometer tersebut adalah salah satu ikon Jawa Timur.“Jembatan Suramadu kan salah satu ikon Jawa Timur. Tidak ada alasan lain, kecuali ingin ikut mempromosikan salah satu ikon di Jawa Timur,” tutur Abid.

Dikatakan, apel dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia. “Apel pasukan ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan, HUT ke-72 Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Abid yang menjadi inspektur upacara apel pasukan tersebut menerangkan, sebanyak 200 personel Banser dan Ansor Pasuruan hendak ziarah ke makam salah satu ulama besar di Bangkalan, Syaichonah Chollil, Guru Dari Hasyim Asyari pendiri NU.

Reporter: Ahmad  Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.