Ini yang Dilakukan Anggota DPR RI Saat Kunjungan di Huko Trenggalek?

Trenggalek, koranmemo.com – Di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur,  anggota Komisi V DPR RI yang melakukan kunjungan khusus ternyata juga lakukan adopsi pohon di lokasi destinasi wisata Hutan Kota (Huko) Ja’as Trenggalek. Tidak banyak yang tahu ternyata juga pohon yang mereka tanam dinamakan sesuai nama para wakil rakyat itu sendiri dengan alasan mengingatkan mereka untuk kembali lagi ke Trenggalek dalam kesempatan dan waktu lainnya.

Rombongan dari DPR RI yang berkunjung dan menikmati wisata edukasi Huko tersebut  diantaranya Ketua Komisi V Ir. Fary Djemy Francis, M.MA hadir bersama beberapa anggota komisi ini Drs. H. Gatot Sudjito, M.Si, anggota DPR RI dapil VII (Trenggalek, Ponorogo, Pacitan, Magetan), Ir. H. Sigit Sosiantomo, Ir. Sudjadi, Ir. Budi Yuwono, Dipl.SE, H. Daniel Mutaqien Syafiuddin, ST, H. M. Nizar Zahro, SH, H. Agung Budi Santoso, SH, MM, H. Sungkono, Neng Eem Marhamah, Zulfa Hiz, S.Th.I, Hj. Fatmawati Rusdi, SE dan H. Lalu Gede Syamsul Mujahidin, SE.

Kasubag Humas di Bagian Protokol dan Rumah Tangga Sekretariat Daerah Kabupaten Trenggalek , Agus Wiyono mengatakan penanaman pohon yang dilakukan para legislator pusat itu merupakan sebuah simbol, komitmen para pejabat publik untuk ikut dan bertanggungjawab dalam melestarikan alam.

“Kelestarian alam ini nantinya selain menjaga keseimbangan juga warisan yang baik untuk anak cucu kita mendatang, maka itu mereka juga merasa punya tanggungjawab,”ucapnya, Jum’at(21/7) di ruang kerjanya.

Agus Wiyono melanjutkan, nama mereka menggantikan nama pohon – pohon yang ditanam di area Huko sejumlah 40 hektar.

“Ada nama pohon Gaharu, Eboni, Merbau , Kenanga , mentega dan lain-lain disesuaikan pengambilan anggota DPR tersebut,”lanjutnya.

Selain kelestarian alamnya dijaga dengan baik, masih keterangan Agus Wiyono di Hutan Kota ini juga menjadi tempat konservasi beberapa satwa yang bisa dijadikan sarana wisata edukasi bagi pengunjung.

“Mereka juga kagum akan penangkaran beberapa satwa yang menurutnya itu bagus agar semua satwa yang ada di Indonesia sekarang ini sudah mulai punah,” tandasnya. 

Sebelum Komisi V DPR RI ini, beberapa pejabat negara juga pernah mengadopsi pohon di hutan kota ini. Diantaranya Menteri BUMN, Ibu Rini Sumarno, beberapa dirjen di berbagai Kementrian, beberapa Direktur Perbankan yang ikut mendampingi kunjungan Menteri BUMN, Walikota Catbalogan Filiphina dan masih banyak yang lainnya pejabat negara yang sempatkan berkunjung ke Huko.

Reporter : Puthut Purbantara

Editor      : Hamzah Abdillah 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.