Ini Yang Didapat Satreskoba Sidoarjo Saat Razia THM

Sidoarjo, koranmemo.com – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Sidoarjo menggelar razia di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Sidoarjo, Sabtu (29/12) malam. Ada dua tim didampingi tim bidokes Polresta Sidoarjo yang diturunkan dalam razia tersebut.

Berangkat sekitar pukul 21.00 WIB dari Mapolresta Sidoarjo, tim pertama, bergerak menyisir di tiga lokasi tempat karaoke diantaranya, MX, dan Happy Puppy yang terletak di Jalan Pahlawan Sidoarjo, serta X2 yang terletak di jalan Taman Pinang, Sidoarjo.

Saat melakukan razia dan pengambilan sampel urine pengunjung di Huppy Puppy, seorang pemandu lagu urine-nya dinyatakan positif mengandung Metamfetamin.

“Dari 25 pemandu lagu yang di tes urine, satu orang urine-nya positif mengandung Metamfetamin. Selanjutnya akan kami dalami apakah dia mengkonsumsi Sabu, Ekstasi atau lainnya. Utamanya, barang-barang yang dikonsumsi didapat dari mana,” terang Kasat Narkoba, Kompol Sugeng Purwanto usai melakukan razia, Sabtu, (29/12/2018).

Tim kedua, lanjut Kasat, bergerak ke lima titik di tempat karaoke yang ada di Sidoarjo lainnya. Yakni Mom’s karaoke, NAV karaoke, KTV, Karaoke Yayang, dan D’King. “Dari lima titik itu, total 15 pemandu lagi di tes urine. Hasilnya negatif semua,” sambungnya.

Dikatakan, sedikitnya ada 40 orang yang dilakukan pemeriksaan dan dilakukan test urine dari sembilan THM yang dirazia malam ini.

Razia tersebut dilakukan juga untuk meminimalisir angka kriminalitas jelang tahun baru 2019 khususnya di Sidoarjo.”Untuk selanjutnya, kami akan terus aktif memantau perkembangan situasi di lapangan. Mengingat tahun baru sebentar lagi. Harapannya, pada pergantian tahun ini bisa berjalan aman, lancar dan damai,” pungkasnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date