Ini Tempat Wisata di Trenggalek Yang Mungkin Menjadi Favorit Anda

Trenggalek, koranmemo.com – Menjadi Kabupaten yang berada di garis paling selatan berhadapan dengan pantai selatan, Kabupaten Trenggalek memiliki kekayaan lokasi wisata yang sangat indah. Maka tidak heran kalau Dinas Pariwisata setempat betul-betul mengoptimalkan promosi wisata untuk objek wisata pantai. Apalagi memang wisatawan domestik (wisdom) betul-betul sangat menyukai wisata pantai. Betikut ini tempat wisata pantai di Trenggalek yang mungkin menjadi favorit untuk anda kunjungi.

1. Pantai Prigi di Trenggalek

Pantai yang namanya sudah tidak asing ini tentu sudah pernah Anda kunjungi. Panoramanya yang indah  membuat berlokasi di Desa Tasikmadu, Kkec Watulimo, Kab Trenggalek Jawa Timur ini menjadi tujuan utama para wisatawan doestik yang berlibur di Trenggalek.

Dari Pusat Kota Trenggalek pantai yang sudah sangat terkenal ini berjarak kurang lebih 48 Km. Di pantai ini ada pelabuhan kecil yang di gunakan sebagai dermaga para Nelayan yang tidak melaut, jadi banyak perahu-perahu nelayan yang terparkir di tempat ini

2. Pesona Pantai Damas

Pantai Damas berada di Desa Kranggandu, Kec Watulimo, Kab Trenggalek. Tidak kalah menarik disbanding Pantai Prigi yang namanya sudah sangat terkenal. Dari pusat kota Trenggalek pantai Damas berjarak sekitar 53 Km. Namun akses jalan menuju pantai ini sudah baik. Meski ada beberapa aspal jalan yang sudah mulai rusak namun Pemkab Trenggalek tetapa berupaya untuk segera memperbaiki sehingga tidak mengganggu para wisatawan yang ingin menikmati keindahaan pantai ini.

Pantai dengan luas 2 km dan lebar 5,5 hektar ini pastinya akan menambah kenyamanan berlibur anda di pantai ini. anda bisa berenang, bermain, dan lan sebagainya di area pantai yang luas ini.

3. Pantai Karanggongso Trenggalek

Nama pantai Karanggongso sudah sangat terkenal. Lokasi pantai Karanggosong ada di Desa Tasikmadu, Kec watulimo, Trenggalek Jjawa Timur. Dari kota Trenggalek berjarak sekitar 52 Km. Objek wisata pantai ini salah satu wisata Favorit yang ada di Trenggalek.

4. Pantai Ngulung wetan di Trenggalek

Tempat wisata di Yrenggalek yang tidak kalah menarik adalah Pantai ngluwung dengan pesona alam yang masih sangat alami yang menawarkan pemandangan alamnya yang eksotis. Lokasi pantai ini ada di Desa Ngulungwetan, Kec Munjungan, Kab Trenggalek.

Di bibir pantai ini di tumbuhi banyak pohon kelapa yang membuat pemandangan dan suasana pantai ini lebih indah. Pemandangan sunset di pantai ini juga sangat indah , jadi sayang sekali jika anda melewatkan berkunjung ke pantai ini.

5. Wisata Pantai Konang di Trenggalek

Objek wisata pantai di Trenggalek ini berada di Desa Ngebleng, Kec Panggul, Kab Trenggalek. Pantai ini menawarkan pesona alam yang indah dan beda dengan yang lain. Panjang pantai ini mencapai 1,5 Km dan luasnya mencapai 11 Hektar.

Bibir pantai yang luas banyak ditumbuhi  pohon kelapa, pantai ini juga disebut sebagai kampung nelayan, karena banyaknya nelayan yang mencari ikan di pantai ini. Ombak pantai di pantai ini cukup besar jadi sebaiknya anda tidak berenang di pantai ini. ombak pantai yang besar sangat tepat bagi anda yang suka olahraga selancar karena pasti akan menantang berselancar di pantai ini.

6. Pantai Taman Kili-Kili di Ttrenggalek

Wisata pantai yang satu ini keindahnnya tidak kalah cantik dengan pantai lain yang ada di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur. Lokasi pantai ini terletak di Desa Wonocoyo, Kec Panggul, Kab Trenggalek.

Di pantai ini anda bisa melihat panorama sunrise dan sunset yang indah dan mempesona. Pantai ini juga segaligus menjadi pantai penangkaran penyu, ada sekitar 7 jenis penyu yang di budidayakan di penangkaran pantai.

Editor: Achmade Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date