Ini Tanggapan Kapolres Blitar Terkait Video Erotis

Blitar, koranmemo.com – Terkait penyebaran video yang diduga seronok itu, Polrest Blitar mengadakan pertemuan dengan mengundang pihak sekolah, Diknas Kabupaten Blitar, Diknas Provinsi Jatim, MUI, Kemenag, dan ormas islam, Senin (12/2) sekitar pukul 10.00 WIB.

Langkah pihak kepolisian ini untuk membahas masalah video erotis siswa sebuah SMA di Blitar yang baru – baru ini viral di media sosial. “Itu sudah kita tindaklanjuti dengan mengundang 11 pelajar yang didampingi oleh orang tua masing – masing dan pihak sekolah,” ujar Kapolres Kabupaten Blitar AKBP Slamet Waluyo.

Hasil dari interview dan analisa video serta konsultasi dengan ahli pidana hukum, lanjutnya, video tersebut tidak mengandung unsur pornografi sehingga perkara tersebut tidak berlanjut ke penyidikan. “Namun kita melihat ada ketidakpantasan atau pelanggaran norma kesopanan,” tambah Slamet.

Dari pertemuan yang dhasilkan, kata Kapolres Blitar, pihaknya dan Kemenag akan bekerjasama untuk melakukan pembinaan secara berlanjut untuk seluruh SMA di kota maupun Kabupaten Blitar.

“Saat ini kami khususkan pembinaan sementara hanya untuk SMA yang sedang terlibat video ini besuk pada Rabu, 14 Pebruari 2018,” ungkapnya.

Reporter : Anggun Masitoh/Arief JP

Editor      : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.