Ini Pernyataan Kemenag Blitar Terkait Hasil Rekrutmen CPNS 

Blitar, koranmemo.com – Secara keseluruhan hasil Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk rekrutmen CPNS lingkup Kemenag Jawa Timur tahun 2018, dari sekitar 6 ribu peserta, yang lolos SKD hanya sekitar 600 pendaftar, padahal jumlah formasi CPNS Kemenag Jawa Timur sebanyak 900 formasi.

Kini, proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sudah selesai. Bahkan dibeberapa daerah hasilnya sudah diumunkan. Namun demikian, untuk hasil rekrutmen CPNS 2018 dilingkup Kementerian Agama (Kemenag) ternyata belum keluar.Hal itu disampaikan langsung oleh Humas Kemenag Kabupaten Blitar, Jamil Mashadi. Menurutnya, di wilayah Jawa Timur semua proses seleksi berada di Kemenag Jawa Timur. Sampai saat ini, Kemenag RI juga belum merilis pengumuman hasil akhir rekrutmen CPNS 2018.

“Sampai saat ini belum ada informasi pengumuman hasilnya. Kita tentunya hanya menunggu, karena yang berhak mengumumkannya adalah Kemenag Pusat,” kata Jamil, Jumat (11/01).

Lebih lanjut Jamil menuturkan, bagi peserta yang ikut seleksi, diimbau untuk aktif melihat website Kememag RI. Karena rilis pengumuman akan disampaikan lewat website. Namun pihaknya akan membantu mengumumkannya melalui media yang ada di Kabupaten.

“Sebenarnya, harapan kita ditahun anggaran baru ini kebutuhan kepegawaian sudah tercukupi, tetapi karena kementerian agama memang instansi vertikal dan terpusat di kemenag pusat, tentunya alur birokrasinya lebih panjang,” jelasnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date