Ini Pengumuman Formasi CPNS yang Ditunggu

Ponorogo, koranmemo.com – Wacana Pemkab Ponorogo untuk membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini tampaknya bukan isapan jempol belaka. Ini setelah Pemkab mendapat sinyal persetujuan formasi yang diajukan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Bahkan, agendanya kepastian formasi CPNS ini sendiri akan diperoleh Pemkab minggu depan.

Dari data di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Ponorogo dari 2.400 formasi yang diajukan sejak awal Mei lalu, tampaknya hanya 420 kursi yang disetujui Kemenpan-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dengan rincian 40 persen tenaga pendidik, 37 persen juru infrastruktur, dan 23 persen tenaga kesehatan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono mengatakan, kepastian formasi CPNS Ponorogo masih menunggu hasil dari Kepala BKPPD Winarko Arif yang akan mengikuti Rakornas Kepegawaian yang digelar BKN-RI Minggu ini.

Pihaknya memprediksi awal Agustus mendatang formasi CPNS Ponorogo sudah bisa diketahui.” Untuk pastinya kita masih  menunggu hasil Rakornas Kepegawaian. Prediksinya awal Agutus sudah bisa diketahui formasinya, kalau penerimaan kapan tepatnya masih belum tahu,”ujarnya, Selasa (10/7).

Agus mengungkapkan, dengan disetujuinya formasi CPNS Ponorogo tahun 2018 ini, diharapkan dapat mengisi kekurangan kursi PNS di Ponorogo yang mencapai 2.000 kursi tersebut.” Mudah-mudahan kita dapat, soalnya sudah 7 tahun sejak 2011 kita tidak ada penerimaan PBS. Apalagi banyak yang pensiun tahun ini, sehingga membuat kekurangan kursi PNS kita mencapai 2.000 kursi jabatan,” pungkasnya.

Reporter: Zainul Rohman

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date