Ini Langkah Dinkes Kabupaten Blitar dalam Pembangunan Rumah Sakit di Srengat

Blitar, koranmemo.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar saat ini telah mempersiapkan strategi untuk merealisasikan pembangunan rumah sakit  tipe C di Dandong Srengat Kabupaten Blitar. Strategi yang disiapkan yaitu membentuk 3 tim, yakni tim koordinasi, tim pengelola teknis, dan teknis pengelola kegiatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar dr Kuspardani, menjelaskan bahwa pembangunan ini dilatarbelakangi oleh permintaan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Blitar bagian barat yang selama ini jika akan berobat ke rumah sakit lumayan jauh dijangkau.

“Kami juga sudah melakukan kerjasama antara pimpinan DPRD dan bupati agar tidak ada batasan waktu untuk pembangunan ini. Untuk bisa merealisasikan kerjasama ini kami belajar ke beberapa instansi yang telah mendirikan rumah sakit,” ujar Kuspardani kepada koranmemo.com, Kamis (1/2).

Dijelaskan, pembangunan ini akan dilakukan pada bulan Mei 2018 dengan dana sebesar Rp 180 miliar untuk dua tahun pengerjaan. “Jadi untuk tahun 2018 dana yang dipersiapkan sebesar Rp 90 miliar dan berikutnya tahun 2019 sebesar Rp 90 miliar. Kami perkirakan pembangunan ini selesai akhir 2019,” imbuhnya.

Rencananya, lanjut Kuspardani, rumah sakit ini akan dibangun 4 lantai dengan 35 ruangan di dalam maupun di luar gedung. “Nantinya dalam proses pembangunan ini akan diawasi oleh manajemen konstruksi, agar tidak terjadi kesalahan – kesalahan,” tukasnya.

Reporter : Anggun Masitoh/Arief JP

Editor     : Muji Hartono

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.