Ini Kata Kapolresta Sidoarjo Tentang Posko Bhabinkamtibmas

Sidoarjo, koranmemo.com – Rumah Bhabinkamtibmas dan ruang baca Kemala Bhayangkari di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Waru, Sidoarjo hari ini resmi dibuka oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji dan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Ika Himawan Bayu Aji, Selasa (30/10/2018)

Di rumah Bhabinkamtibmas sekaligus posko tersebut terdapat ruang pelayanan dan ruang baca. Tidak hanya itu, bangunan yang berdiri di atas tanah kas desa tersebut juga terdapat dua kamar tidur.”Pembangunan Posko atau Rumah Bhabinkamtibmas ini dinilai perlu. Karena selain sebagai bentuk preventif solutif, di tempat ini juga ada rumah baca yang bisa dimanfaatkan warga sekitar,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji, Selasa (30/10).

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya Posko yang juga sebagai pioner di Sidoarjo ini mampu meredam jika ada konflik di wilayah tersebut.

“Posko yang dibangun atas dukungan stake holder dan hasil dari swadaya masyarakat ini diharapkan mampu meredam dan memberikan rasa nyaman, aman dan terkendali bagi warga setempat,” ujarnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Jazuli, wakil ketua BPD sangat mengapresiasi atas dibangunnya posko tersebut. Dirinya mengaku bahagia dan gembira.”Alhamdulillah sangat ikhlas jika tanah tersebut dibangun posko sehingga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak,” terangnya dihadapan Kapolresta.

Dijelaskan, Desa Tambak Rejo sendiri memiliki luas daerah sebesar 385,6 hektare. Dari luas desa tersebut terdiri dari 78 RT dan 14 RW. Sebanyak 3 pedukuhan dengan jumlah penduduk sebanyak 18.123 jiwa. “Belum termasuk warga pendatang yang kos atau kontrak rumah disini,” sambung Jazuli.

Hal senada diutarakan Sulaiman warga Tambak Rejo RT 2 RW 1 ini. Menurutnya, dengan adanya posko Bhabinkamtibmas ini rakyat merasa terlindungi.

“Bila ada apa-apa tidak perlu jauh-jauh ke Polsek, di rumah ini saja sudah cukup,” pungkas pria yang juga sebagai perangkat desa setempat.

Posko atau rumah Bhabinkamtibmas di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Waru Sidoarjo ini merupakan pioner. Kedepannya, Polresta bakal membuat sebanyak 13 posko serupa yang disebar disejumlah kecamatan yang ada di kota Delta Sidoarjo ini.

Reporter Yudhi Ardian
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date