Ini Hasil Pertemuan Tertutup Para Kiai Dengan Mensos Khofifah

Jombang, koranmemo.com – Setelah sekian jam menggelar pertemuan tertutup antara bakal calon Gubernur Jawa Timur  yang juga Mensos (Menteri Sosial) Khofifah Indar Parawansa dengan para kiai Jatim di Pondok Pesantren (Ponpes) Kecamatan Diwek, ternyata hasilnya belum menetapkan nama pasangan Khofifah di Pilgub mendatang. Para ulama baru akan membentuk tim seleksi yang disebut tim 9.

Hal itu dikatakan KH Asep Saifuddin Chalim, salah satu peserta rapat dalam jumpa pers di Rumah Makan Zam-zam, Jombang. Juga hadir KH Mas Mansyur Tolhah dari Ponpes At Tauhid Surabaya dan KH Suyuti Thoha dari Banyuwangi.

“Sekarang sedang membahas, 7 sampai 9 ulama yang akan dilibatkan untuk memikirkan siapa yang pantas untuk mendampingi Bu Khofifah,” kata Kiai Asep kepada wartawan, Minggu (15/10) petang.

Kiai Asep menegaskan, di dalam rapat tertutup yang digelar sejak pukul 13.00-16.00 WIB di Ponpes Tebuireng, belum membahas nama-nama yang menjadi kandidat pasangan Khofifah di Pilgub Jatim 2018. “Belum. Belum ada, masih semua nama-nama itu terbuka. Sekarang masih mengumpulkan, yang sekarang belum muncul,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Kiai Asep, para kiai yang mendukung Khofifah di Pilgub Jatim sedang membentuk tim 9. Tim tersebut beranggotakan para ulama yang mempunyai kapasitas untuk memilih bakal calon wakil Gubernur Jatim mendampingi Khofifah.

“Tim 9 masih disusun, sementara masih Gus Solah (Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Salahuddin Wahid), termasuk saya belum, masuk atau tidak nanti mengukur kemampuan saya memilih orang yang tepat dan baik,” ungkap kiai yang juga pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, Mojokerto ini.

Keputusan tim 9 nantinya, menurut Kiai Asep, tidak menjadi keputusan mutlak untuk menentukan pasangan Khofifah. Menurut dia, pilihan para kiai itu masih akan dibahas dengan partai-partai pengusung dan Khofifah sendiri.

“Tentu kami para ulama tidak mendominasi, hanya merupakan sharing yang nanti akan dimusyawarahkan tentu dengan partai-partai pengusung, terutama dengan Bu Khofifah sendiri. Biar kemudian lengkap dan mendukung terhadap keberhasilan, sekaligus mempunyai kapabilitas dalam melaksanakan tugasnya untuk mewujudkan Jatim adil dan makmur,” tandasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.