Ini Dia 7 Negara Terbersih di Dunia!

Koranmemo.com – Main sepeda atau olahraga di negara-negara ini, pasti menyenangkan dan menyehatkan. Di sini bersih dan udaranya segar!  Inilah 7 negara terbersih di dunia versi Indeks Perlindungan Lingkungan.

1. Finlandia

Berdasarkan Environment Protection Index atau Indeks Perlindungan Lingkungan tahun 2016, Finlandia adalah negara paling bersih diantara 180 negara lainnya. Negara yang berada di Eropa Utara ini,  termasuk negara bersuhu dingin. Walaupun begitu, Finlandia tetap nyaman dihuni, karena udaranya yang bersih dan segar. Pendidikan dan kesehatan untuk anak-anak juga gratis.

2. Islandia

Setelah Finlandia, negara paling bersih di dunia berikutnya adalah Islandia. Negara yang dijuluki sebagai Tanah Es ini, ada di sebelahbarat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik. Sama seperti Finlandia,udara di Islandia juga dingin dan bersih. Tanah dan airnya juga tidaktercemar.

3. Swedia

Swedia terletak di Eropa Utara, berbatasan dengan Finlandia. Di Swedia banyak terdapat banyak bukit, gunung, dan lembah. Karena itu, udaranya bersih dan segar. Lingkungannya juga tidak tercemar. Orang-orang diSwedia lebih banyak mengonsumsi ikan atau olahan ikan, karena Swedia dikelilingi perairan.

4. Denmark

Di Denmark, penduduk dan pemerintahannya kompak untukmenjaga agar negaranya tetap bersih dan sehat. Usaha mereka berhasil membawa negara yang terletak di Eropa Utara ini masuk 5 besar negara paling bersih didunia. Denmark termasuk negara dengan iklim sedang.

5. Slovenia

Slovenia berada di antara Kroasia, Austria, Italia, dan Hungaria. Slovenia menjadi negara terbersih ke-5 di dunia. Slovenia adalah negara kecil yang merupakan pecahan dari Yugoslavia. Negara ini baru berdiri pada 1991.

6. Spanyol

Spanyol berbatasan dengan Perancis dan Andorra di timur laut melalui Pegunungan Pirenia. Di Spanyol banyak terdapat dataran tinggi dan pegunungan, sehingga udaranya jadi segar. Di antara pegunungan juga mengalir sungai yang bersih. Warga Spanyol tetap menjaga kebersihan alamnya, mulai dari tanah, air, sampai udara.

7. Portugal

Nama resmi Portugal adalah Republik Portugal atau RepúblicaPortuguesa. Nama latin dari negara ini adalah Lusitania. Portugal adalah salah satu dari 20 negara yang paling banyak dikunjungi di dunia. Pengunjungnya bisa mencapai lebih dari 13 juta orang setiap tahun.

Editor : Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date