Ini Curhat Dovizioso Usai Gagal Podium di MotoGP Jerez

Spanyol, koranmemo.com – Gagal naik podium di Sirkuit Jerez Spanyol Minggu (5/5) dan hanya finis ke empat membuat pembalap Ducati Andrea Dovizioso sangat kecewa. Padahal target di Jerez, Desmosedici bisa mengantarkannya naik podium untuk bisa lebih dekat bersaing dengan juara dunia Marc Marquez.

Alih-alih bisa bersaing dengan pembalap Repsol Honda itu justru kini posisi Dovi melorot ke peringkat ketiga setelah digusur Alex Rins yang menempati posisi runner up di Jerez tersebut. Sedangkan Marc Marquez kembali berada di puncak klasemen dengan 70 poin setelah menjuara MotorGP Jerez dan hanya selisih 1 poin dari Alex Rins.

Rupanya finis keempat yang dipetiknya membuat Dovizioso tidak senang. “Ketika kami kesulitan, kami [urutan] keempat. Itu bagus, tetapi tidak cukup. Saya sedikit kecewa karenanya,” ucapnya seperti dilansir motorsport.

Dovi mengakui selama latihan berlangsung cukup baik. Bahkan masalah kecepatan menurutnya juga bagus, tapi balapan menunjukkan realitas yang sebenarnya. “Saya kira [kami] punya limit yang lebih kecil di area itu, tetapi kecepatan kami tidak cukup untuk tetap berada di depan,” katanya.

Namun Dovi memperingatkan bahwa finis keempat di trek seperti Jerez, yang tidak sesuai dengan Ducati, takkan cukup untuk menggulingkan Marc Marquez dari pertarungan titel MotoGP 2019.

“Saya pikir Marc cukup kuat untuk bertarung demi kemenangan atau podium di setiap balapan, juga di trek yang buruk baginya. Ini adalah bagian di mana saya tidak terlalu senang,” terangnya.

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date