Ini Cara PWI Nganjuk Peringati Hari Pers

Nganjuk, koranmemo.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk kembali menunjukkan eksistensinya. Setelah menggelar acara gathering pers terkait pelaksanaan Pilkada 2018 bersama KPU beberapa hari yang lalu, kini para kuli tinta ini kembali beraksi.

Kali ini, untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018, PWI Nganjuk mengadakan acara bakti sosial (baksos). Sasarannya, para pemulung dan pengemis, serta para duafa yang tidak memiliki tempat tinggal tetap.

Sasaran pertama, para pemulung dan pengemsi di Pasar Mangundikaran yang berada di belakang terminal bus lama. Di sini, kuli tinta ini memberikan bingkisan sembako dan uang. Hal yang sama, bingkisan juga diberikan kepada kaum duafa di beberapa desa dan kelurahan wilayah Kecamatan Nganjuk.

Andik Sukaca Ketua PWI Nganjuk mengatakan, tujuan pembagian  sembako kepada orang tak mampu ini agar insan pers yang ada di Nganjuk bisa instropeksi diri. “Setidaknya kita bisa ikut merasakan penderitaan mereka,” katanya.

Wartawan Koran Memo ini menjelaskan, insan pers harus peka terhadap ketimpangan sosial yang ada di wilayah kerjanya. “Yang kami beri bingkisan tadi salah satunya penderita penyakit kelainan kulit. PWI berharap dinas setempat memperhatikannya,” tukasnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Vrian Triwidodo

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.