Ini Cara Polisi Ikut Kampanyekan Anti Hoax

Jombang, koranmemo.com – Polres Jombang juga turut aktif mengkampanyekan anti hoax dan tidak golput saat Pemilu 2019 mendatang. Salah satu cara yang dilakukan melalui pos pengamanan (Pam) Operasi Lilin Semeru 2018 di jalan tol Jombang – Mojokerto (JoMo).

Pantauan wartawan, pos pam didirikan di rest area KM 695 jalur Surabaya-Madiun Tol JoMo. Pos pengamanan ini menampilkan desain kotak suara. Bagian dalam pos pam juga dibuat senyaman mungkin untuk pengguna jalan yang singgah.

“Ini kami desain untuk menyampaikan pesan supaya masyarakat, khususnya generasi milenial bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos). Mereka harus menangkal berita hoax, jangan sebaliknya,” kata Waka Polres Jombang Kompol Budi Setyono, Kamis (27/12).

Tujuan lain mendesain pos pam sedemikian rupa menurut Budi, juga untuk mengingatkan pengguna tol bahwa 17 April 2019 nanti Indonesia menggelar pesta demokrasi. “Kami juga mengajak masyarakat supaya jangan golput ya pada 17 April mendatang,” ujarnya.

Meski demikian, Budi juga memastikan pos pam memiliki luas 6 meter x 3 meter tersebut juga tidak mengesampingkan kelengkapan beristirahat pengguna tol yang hendak singgah.

“Ada musala, kafe yang menyediakan kopi dan teh, serta kursi pijat elektrik. Seluruh fasilitas di pos ini gratis,” tandasnya.

Masih menurut Budi, di pos pam juga disiagakan petugas keamanan dan medis untuk melayani pengguna jalan tol. “Nanti juga disiagakan beberapa personil polisi,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date