Ingin Cepat Bersosialisasi, Putri Bupati Mengawali Sekolah

Trenggalek, Memo – Siapa yang tidak mengenal sosok Dr. Emil Elestianto Dardak, M, Sc dan istrinya Arumi Bachin yang   menjabat sebagai Kepala Daerah atau Bupati Trenggalek.

Istri bupati trenggalek menggendong Lakeisha Ariesta Dardak berfoto bersama para guru dan siswa Sekolah Tahfidz KB-TK Yaa Bunayya-SDI Luqman Hakim.
Istri bupati trenggalek menggendong Lakeisha Ariesta Dardak berfoto bersama para guru dan siswa Sekolah Tahfidz KB-TK Yaa Bunayya-SDI Luqman Hakim.

Saat ini, putri pertama yang menginjak usia 4 tahun bernama Lakeisha Ariesta Dardak, sekarang mendaftar di Sekolah Tahfidz KB-TK Yaa Bunayya-SDI Luqman Hakim yang beralamatkan di Jl. Dr. Soetomo Gg. Ya Bunayya Trenggalek (300 m barat RSUD dr. Soedomo Trenggalek) yang berdiri untuk SD pada 2003 dan TK tahun 2000.

Walaupun sosok Bupati Trenggalek yang terkenal dengan kejeniusan dan merupakan doktor muda tersebut, Emil dan istri ternyata juga merupakan sosok yang sederhana dengan mempertimbangkan pendidikan putrinya. Yang sekarang sudah mendaftarkan putrinya di sekolah TK Yaa Bunayya.

Aris Gunawan, S, Pdi sebagai Ketua LPI Hidayatulloh saat dikonfirmasi Koran Memo terkait sekolah Tahfidz KB-TK Yaa Bunayya-SDI Luqman Hakim, membenarkan pendaftaran putri Dr. Emil Elestianto Dardak, M, Sc dan istri Arumi Bachin pada Selasa (19/4)  dan sudah mulai masuk sekolah di TK, walaupun belum membuka penerimaan siswa baru.

“Kemarin memang sudah kami sampaikan bahwa penerimaan siswa baru dimulai sekitar Juni, tetapi Ibu Arumi mengatakan bahwa tidak apa-apa karena Lakeisha ingin cepat bersosialisasi dan mengenal teman barunya di sekolah,” ujar Aris

:Kami juga sempat kaget, karena Bupati Trenggalek yang notabene keluarga orang nomor satu di Trenggalek sampai mendaftarkan putrinya ke sekolah kami. Mungkin juga melihat kesederhanaan sekolah dan program sekolah yang mengutamakan Program Pendidikan yang Mengintegrasi Nilai-Nilai Tauhid Pada Kurikulum dan Seluruh Aktifitas Belajarnya,” imbuhnya

Untuk sekolah Tahfidz KB-TK Yaa Bunayya-SDI Luqman Hakim menyediakan Play Group hanya satu kelas, TK B dua kelas, TK A dua kelas. Jumlah siswa perkelas 15 anak. Untuk program unggulan seperti Hafidz Quran, dengan target minimal lulus TK Hafal 1 JUZ, Lulus SD Minimal Hafal 3 JUZ.

Namun bagi anak2 yang memiliki kemampuan lebih akan diakomodir, akan diwadahi dengan menambah hafalan sebanyak-banyaknya. Seperti yang sudah di capai dalam kejuaraan di tingkat Kabupaten dan Provinsi juga tingkat Nasional. Dalam waktu dekat ini telah mmenjuarai O2SN Tenis Meja juara 1 Jawa Timur dan Juara 3 Kabupaten yang mewakilii kecamatan trenggalek.

Aris juga menambahkan dengan fasilitas yang lengkap dan kegiatan khas juga extrakurikuler di harapkan para peserta didik mampu meningkatkan kreatifitas dan bakat terpendam. Yang juga yayasan ini berada di liingkungan Pondok Pesantren Hidayatulloh Trenggalek.

Semoga kedepan bisa membangun peradaban islam dengan mengadakan berbagai metode pendekatan pembelajaran. Serta mengaplikasikan integral learning, serta proses pembelajaran yang sesuai tahap pperkembangan anak. (Rud/Haz).

Follow Untuk Berita Up to Date