INDONESIA NEGARA PERTAMA YANG DIKUNJUNGI PRESIDEN AFGANISTAN

Jakarta, koranmemo.com. –  Indonesia Negara Asia Tenggara yang pertama akan dikunjungi Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani dan ini meruapakan kunjungan pertama Ghani ke Negara Asia Tenggara. Rencana kunjungannya akan diterima langsung Presiden Joko Widodo di Istana Keprisidenan, Jakarta.
Menurut keterangan tertulis Kementrian Luar Negeri RI Rabu (5/4) merupakan kunjungan dan pertemuan pertama bagi kedua Presiden. Kementerian Luar Negeri RI juga menyebutkan, Afghanistan merupakat mitra Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dan keamanan melalui penyebaran nilai Islam yang moderat.
Kunjungan tersebut untuk meningkatkan kerjasama bilateral kedua Negara, khususnya dalam masalah pembangunan, rekonsiliasi, perdamaian di Afganistan. Pengembangan kapasitas (capacity building), peningkatan kerjasama perdagangan  dan investiasi.
Selain itu dalam kunjungan nanti akan diadakan 5 penandatangan nota kesepakatan bersama kedua Negara  yakni MOU kerjasama bidang pendidikan, pertanian, statistic, reformasi administrasi public dan bidang kebijakan fiscal.
Dari Berbagai Sumber
Editor : Bambang Iswahyoedi
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.