India Tanpa Saina Newal di Piala Sudirman 2017, Untungkan Indonesia

Bengaluru, Koranmemo.com – Saina Nehwal memilih absen memperkuat India di ajang Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei. Sang pemain mengaku ingin menghabiskan waktu mendampingi sang ayah, Harvir Singh, yang belum lama ini menjalani operasi.

Absennya Saina Nehwal tentu menguntungkan Indonesia yang menjadi lawan India di Grup C Piala Sudirman 2017. Satu tim lagi yang menghuni Grup C adalah Denmark.

Dengan absennya Saina, India bakal bertumpu pada PV Sindhu di nomor tunggal putri di Piala Sudirman.

Saina Nehwal diprediksi baru kembali bermain di Thailand Terbuka Grand Prix Gold pada akhir Mei. “Ya, saya absen karena Ayah baru saja menjalani operasi prostat. Saya ingin berada di India selama beberapa hari, jadi saya bisa membantu jika dia (sang ayah) membutuhkan saya,” kata Saina, seperti dilansir Times of India, Jumat (12/5/2017).

Sang ayah tidak mendampingi Saina pada Kejuaraan Asia 2017 di akhir April setelah merasa tak fit menjelang keberangkatan ke Wuhan, China. Pria berusia 66 tahun tersebut kemudian menjalani operasi prostat di Hyderabad, disambung dengan pemulihan kondisi.

Saina, yang kini menempati peringkat sembilan BWF, memenangi Malaysia Masters Grand Prix Gold pada Januari 2017. Gelar itu menjadi yang pertama setelah Saina menjalani operasi lutut pada tahun lalu. Namun, di ajang All England dan India Terbuka Super Series langkah Saina terhenti di babak perempat final.

Bahkan, di ajang Kejuaraan Asia, dia langsung kandas di babak pertama, begitu juga di Malaysia Terbuka Super Series Premier.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.