Ikuti PLM, Perpus Lumajang  Raih Beberapa Penghargaan

Lumajang, koranmemo.com – Mitra Perpustakaan Daerah Lumajang dari 28 perpustakaan desa yang ada di Kabupaten Lumajang mengikuti kegiatan Peer Learning Meeting (PLM) di Yogyakarta.

Kegiatan Peer Learing Meeting Nasioanal yang digelar pada 4 Juli hingga 7 Juli 2018 bertujuan untuk transformasi Perpustakaan Berkelanjutan menuju literasi untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam Ajang Peer Learning Meeting Nasional PerpuSeru 2018 Kabupaten Lumajang meraih sejumlah penghargaan dari beberapa kategori.

Ilmiwati Pengelola Perpustakaan Desa Gudang Ilmu mengatakan, Kecamatan Sumbersuko sendiri ada 3 Perpustakaan Desa yang mengikuti Peer Learning Meeting Nasional yaitu Perpustakaan Desa Gudang Ilmu Mojosari, Perpustakaan Desa Sumber Ilmu Labruk Kidul,  Perpustakaan Desa Kebonsari.

“Perpustakaan Desa Mojosari berhasil meraih Lomba Menulis Cerita Impact terbaik dan Lomba Video Cerita Impact terbaik,” Ilmiwati. Senin (9/7/2018).

Ditambahkan Lumajang berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan, yakni dari kategori lomba tulis cerita Impact terbaik yakni Perpustakaan Desa Gudang Ilmu Mojosari Kecamatan Sumbersuko, Perpustakaan Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung, Perpustakaan Desa Pandan Wangi, Kecamatan Tempeh. Dan yang berhasil meraih Lomba Video Cerita Impact yakni Perpustakaan Desa Gudang Ilmu Mojosari Kecamatan Sumbersuko dan Perpustakaan Desa Kartini Desa Sukosari Kecamatan Kunir.

“Lomba Best costume terbaik juga berhasil diraih oleh Umi Lati peserta dari Perpustakaan Desa Harapan Bunda Yosowilangun Kidul, kecamatan Yosowilagun,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Perpustakaan Khoiruddin, S. Pd mengaku sangat bangga atas keberhasilan ini. “Yang mana tidak lepas dari peran pengelola perpusdes serta partisipasi seluruh elemen masyarakat. Dimana manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya

Reporter :Abd Halim,Sp

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date