Ikuti Olimpiade IPA Internasional, Pelajar Pelajar Mimta Restu Wabup

Jombang, koranmemo.com – Pelajar Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Ummah Sengon Jombang, Iqbal Firmansyah (12), dalam waktu dekat akan mengikuti ajang Olimpiade Internasional Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Singapura.

Untuk itu pelajar kelas VI tersebut meminta doa restu dan pamitan kepada Wakil Bupati (Wabup) Jombang Hj Mundjidah Wahab di rumah dinas (Rumdin) Wakil Bupati Jombang di Jl KH Wahid Hasyim, Kamis (9/11). Kedatangan Iqbal diantar beberapa guru pembimbingnya.

“Beberapa waktu lalu mengikuti seleksi nasional di Riau oleh Kementrian Pendidikan dan dinyatakan lolos,” kata Iqbal saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, Kamis (9/11).

Dengan bekal pembinaan yang ia peroleh dari guru pembimbing, Iqbal berharap dapat menjuarai ajang olimpiade tersebut dan bisa mengharumkan nama Indonesia, utamanya nama Jombang.

“Mudah-mudahan saya bisa juara dan mengharumkan nama Indonesia. Saya mohon doa restunya,” harapnya.

Sementara, Wabup Mundjidah atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang memberikan apresiasi kepada Iqbal yang mampu berprestasi di kancah nasional dan merambah ke dunia internasional.

“Pemerintah Kabupaten Jombang merasa bangga dan bersyukur, ternyata ada putra Jombang yang mendapatkan juara nasional. Di Jawa Timur cuma ada dua orang, yakni dari Jombang dan Surabaya, dan nasional ada 12 orang,” tandasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.