Identitas Korban Tanah Longsor Banaran Ponorogo, Tunggu Hasil DNA

Ponorogo, Koranmemo.com – Identitas korban ke lima bencana longsor Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Jawa Timur, masih menunggu hasil tim Disaster Victims Identification (DVI) Polda Jatim .

Pasalnya tim DVI Polda Jatim yang melakukan pemeriksaan terhadap jasad berjenis kelamin laki-laki itu, belum bisa memastikan siapa sesungguhnya jasad yang ditemukan terjepit ranting pohon pada Senin (24/4).

Tim DVI yang datang sekitar pukul 12.00 siang itu, mengaku kesulitan dalam menentukan identitas Mr-X. Selain bagian wajah jasad telah hancur, pembusukan juga terjadi di beberapa bagian tubuh jasad.

Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmaji mengatakan, untuk hasil sementara identifikasi yang dilakukan DVI Polda Jatim, terhadap jasad Mr-X berdasarkan hasil pemeriksaan gigi jenasah, jasad diperkirakan berumur 50 tahun. Sedangkan untuk mengungkap identitas korban, harus dilakukan tes DNA.” Sementara baru umur yang diketahui, kalau identitas tim DVI kesulitan, harus dilakukan tes DNA,” ujarnya.

Suryo mengungkapkan, untuk itu pihaknya telah melakukan pendataan terhadap 3 keluarga korban yang memiliki anggota keluarga yang tertimbun berumur 50 tahun. Diperkirakan hasil tes DNA baru muncul sekitar dua minggu lagi.” Keluarga terduga korban sudah kita ambil sempel darahnya, dan dikirim ke Polda. Dua minggu lagi hasil baru muncul,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, jasad ke Lima korban tewas longsor di Dukuh Tangkil Desa Banaran Kecamatan Pulung, berhasil ditemukan anggota BPBD Ponorogo yang tengah melakukan penyemprotan di sektor D. Jasad berjenis kelamin laki laki, dengan tinggi 148 meter ini, ditemukan dalam posisi terjepit. Saat ditemukan jasad yang seluruh bagian tubuhnya memutih dan telah membusuk itu hanya menggunakan celana dalam warna biru, Senin(25/4).

Reporter : Zainul Rohman

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.