HUT ke – 72, Anggota Brimob Napak Tilas Perjuangan

Jombang, koranmemo.com – Anggota Satuan Brimob Polda Jatim menggelar Napak Tilas Perjuangan Surabaya – Madiun. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT ke 72 Brimob. Napak tilas  dengan cara berjalan kaki ini berangkat dari Museum Polisi Istimewa di Surabaya menuju ke Mako Brimob Madiun. Rombongan singgah di Jombang, Senin (6/11).

Pengataman di lokasi, sebelum masuk Jombang, satu peleton sempat bermalam di wilayah Kabupaten Mojokerto, Minggu (5/11). Kemudian Senin (6/11) sekitar pukul 09.00 WIB,  melanjutkan perjalanan ke Jombang melalui rute Kecamatan Peterongan ke barat, masuk melalui jalur tugu Ringincontong dan istirahat di Alun-alun Jombang sekitar pukul 14.45 WIB.

“Singgah dulu di Jombang. Senin malam ada acara pameran alutsista Brimob dan hiburan rakyat hingga pukul 23.00 WIB. Tadi bapak Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto juga ikut dalam napak tilas bersama dengan para perwira dan kapolsek jajaran,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Subadar kepada Koran Memo, Senin (6/11) sore.

Dikatakan, Selasa (7/11) sekitar pukul 07.00 WIB, rombongan melanjutkan napak tilas menuju Kediri dengan rute melalui Kecamatan Bandar Kedungmulyo ke barat hingga pos simpang tiga Bangjuri (Jombang, Nganjuk, Kediri) kemudian ke selatan masuk arah Kediri.

“Menurut bapak Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Totok Lisdianto, peleton istirahat di Kediri. Kemudian melanjutkan napak tilas melalui Trenggalek – Ponorogo dan berakhir di Madiun. Ini untuk mengenang sejarah perjuangan para pendahulu Brimob pafa masa lalu,” pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.