HUT ke 69 Infanteri, Mengenang Perjuangan Jenderal Sudirman

Kediri, Koranmemo.com – Upacara hari ulang tahun (HUT) ke 69 Infanteri dilakukan di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (19/12). Upacara tersebut dilaksanakan sekaligus mengenang perjuangan Jenderal Sudirman dalam mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda.

Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Komandan Korem (Danrem) 082/Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ), bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri oleh seluruh satuan TNI se Kediri, Polresta, Polres Kediri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Kediri, serta sejumlah siswa-siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Pada pelaksanaan upacara tersebut, Pasukan Yudha Wastu Pramuka membacakan amanat dari Jenderal Sudirman untuk TNI.

Kolonel Kav Gathut usai pelaksanaan upacara mengatakan, Infanteri sebagai korps terbesar di TNI Angkatan Darat, untuk itu diharapkan Infanteri bisa semakin profesional dan lebih mandiri sesuai dengan tema yang diambil dalam peringatan HUT tersebut adalah ‘Dilandasi Semangat Yudha Wastu Pramuka, Prajurit Infanteri bersama rakyat, kuat, mandiri, dan berkepribadian guna memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat’.

“Infanteri sebagai korps terbesar di tubuh TNI angkatan darat, semakin prosfesional, semakin mandiri, dan tentu kita semua berharap Infanteri akan tetap berjaya. Dimana, dalam pelaksanaan tugasnya mereka selalu ada didepan, dan kedepannya bisa semakin solid,” ujar Danrem 082/CPYJ.

Tantangan yang saat ini dihadapi oleh Infanteri, tambah Danrem, operasi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menjaga perbatasan-perbatasan negara. “Infanteri tentunya saat ini yang sedang dihadapi adalah menjaga perbatasan seperti di beberapa wilayah, Papua, Kalimantan kita menjaga perbatasan,” jelasnya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.