HUT Brimob, Wali Kota Berangkatkan Pasukan Napak Tilas Surabaya-Madiun

Kediri, Koranmemo.com – Pasukan napak tilas Brimob dalam rangka memperingati HUT ke 72 Brimob pagi ini, Rabu (8/11) diberangkatkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah dan Kasat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Totok Lisdiarto dari Taman Sekartaji Kota Kediri menuju Tulungagung.

Sekitar pukul 08.00 WIB, pasukan napak tilas melakukan upacara pemberangkatan sebelum melanjutkan perjalanan mereka. Mas Abu sapaan akrab wali kota yang menjadi pemimpin upacara berpesan agar berhati-hati dalam perjalanan dan mendoakan napak tilas bisa sampai di tempat tujuan yakni di Madiun dengan selamat.

Usai upacara Mas Abu mengatakan, kondusifitas yang ada di Kota Kediri tercipta karena andil besar dari Brimob. “Brimob selalu ada untuk masyarakat, semoga kedepannya akan menjadikan bangsa Indonesia khususnya Kediri ini lebih baik lagi. Masyarakat damai dengan adanya Brimob,” jelasnya.

Sementara Kasat Brimob Polda Jatim mengatakan, pasukan napak tilas ini akan menuju Tulungagung sebelum menuju Trenggalek, Ponorogo dan finish di Markas Besar Brimob di Madiun. Rute yang dilewati mulai Surabaya hingga Madiun sepanjang 350 kilometer.

“Setelah kemarin berangkat dari Surabaya dan tadi malam menginap di Kediri, pagi ini kita akan menuju Tulungagung. Tanggal 12 Nopember harus sudah sampai di Madiun,” jelasnya.

Napak tilas ini selain memperingati HUT Brimob juga untuk mengingat sejarah seperti dalam tagline napak tilas ‘Elingo Sejarah’. “Mengapa kita menggunakan tagline elingo sejarah, karena napak tilas ini kita Komjend Pol Mohammad Yasin yang memproklamirkan Polisi Indonesia. Maka kita jangan sampai lupa dengan sejarah kita,” tandasnya.(Adv/hmspemkot)

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.