Hujan Lebat: 3 Rumah Tua Roboh, Tiga Orang Tertimpa Reruntuhan

Share this :

Blitar, Koranmemo.com – Rumah tua di Jalan Raya Veteran no 32-38, Kelurahan Kepanjenkidul, Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar roboh. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB, Kamis (4/1) . Peristiwa itu pun memakan 3 korban luka – luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK MSi mengungkapkan bahwa ambruknya rumah tua itu disebabkan hujan deras disertai dengan angin. Sebanyak tiga rumah tua tanpa penghuni ambruk dan tiga orang mengalami luka.

“Korban tiga orang,diantaranya pemilik warung dekat dengan rumah kosong mengalami luka berat dan dua pembeli luka ringan, ” jelasnya.

Dari keterangan warga setempat  pada siang hari kawasan tersebut diguyur hujan lebat. Namun, nahas saat bangunan tua tersebut ambruk menimpa pemilik warung yang berjualan di dekat  bangunan, termasuk pembeli yang berteduh ikut tertimpa bangunan.

“Masyarakat langsung memberikan pertolongan. Aparat TRC PB Kota Blitar, Polisi, TNI dan tim kesehatan RS Aminah yang dekat dengan lokasi langsung melakukan penyelamatan dan evakuasi. Para korban dievakuasi ke RS terdekat,” imbuhnya.

Sementara itu, diketahui pula jika beberapa ruas jalan dari Kota Blitar hingga menuju ke arah Kabupaten Kediri juga mengalami luapan air hujan dan pohon yang tumbang hingga mengenai kendaraan.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz