Hujan Disertai Angin Kencang, BPBD Imbau Warga Waspada

Malang, koranmemo.com-Hujan deras disertai angin kencang beberapa hari melanda Kota Malang. Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati. Terutama ketika beraktivitas di luar rumah.

Hartono, Kepala BPBD Kota Malang mengatakan, saat ini di Indonesia khususnya Kota Malang tengah dilanda cuaca ekstrem. Sehingga, masyarakat diimbau untuk lebih pintar mengatur jadwal di luar rumah.

Selain itu untuk lebih waspada saat melintasi jalan yang terdapat pohon besar. “Perlu ditingkatkan kewaspadaan, karena juga banyaknya pohon dengan usia tua di Kota Malang,” ujarnya, Senin (8/1).

Dia menambahkan, sejak Jumat (5/1) lalu sudah terjadi beberapa bencana, lantaran telah terjadi hujan dengan disertai angin yang kencang. Setidaknya, ada enam titik terjadinya pohon tumbang dan genangan air. Diantaranya adalah dahan pohon ceri dengan tinggi sekitar enam meter dan diameter sekitar 20 centimeter di Jalan Aris Munandar Kelurahan Kiduldalem Kecamatan Klojen yang patah dan menimpa pagar rumah warga.

“Dahan pohon patah juga terjadi di Jalan MGR. Sugiyopranoto Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen; Jalan Pattimura Kelurahan, Klojen Kecamatan Klojen dan Jalan Soekarno Hatta No. 210 Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru,” paparnya.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.