Hujan Deras, Tiga Rumah Diterjang Longsor

Blitar,koranmemo.com-Tiga rumah warga di RT 03 RW 02 Dusun Barurejo, Desa Krisik, Kecamatan Gandusari rusak parah akibat tanah longsor. Dinding rumah jebol dan material longsor setinggi 1 meter terlihat menimbun rumah.

Puluhan personil Polres Blitar serta anggota TNI membantu membersihkan sisa material longsor yang menimbun rumah Suparno dan Meseni , Kamis (25/1) dini hari . Material longsor dari tebing setinggi 15 meter menghantam rumah kedua warga tersebut setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut sejak Rabu (24/1) malam.

Puluhan personil kepolisian dan TNI sempat kesulitan saat membantu warga membersihkan sisa material longsor. Karena medan yang cukup berat serta tanah yang masih labil.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya mengatakan, berdasarkan laporan yang masuk ada sebanyak 10 titik longsor yang merusak sembilan rumah warga.

“Berdasarkan laporan ada 10 titik yang terkena longsor. Salah satunya cukup parah sehingga kami menerjunkan personil untuk membantu membersihkan sisa material longsoran yang menimpa rumah warga ,” ungkap AKBP Slamet Waloya, Kamis (25/1).

Lebih lanjut AKBP Slamet Waloya mengatakan pihaknya mengimbau agar warga mewaspadai longsor saat hujan deras dan mengungsi ke tempat lain yang lebih aman.

Kecamatan Gandusari ada lima desa yang rawan longsor, karena daerahnya memang berada di bawah tebing lereng Gunung Kelud. Lima desa tersebut adalah Desa Ngaringan, Gadungan, Tulungrejo, Semen dan Krisik.

“Untuk warga yang tinggal di wilayah yang rawan longsor agar berhati-hati dan mewaspadai kemungkinan longsor. Jika hujan deras lebih baik mengungsi dulu ke tempat lain yang lebih aman,” pungkasnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.