Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Atap Rumah dan Papan Nama

Share this :

Malang, koranmemo.com – Hujan deras disertai angin yang melanda Kota Malang membuat salah satu pohon di Jalan Mertojoyo tumbang. Pohon setinggi 8 meter tersebut tumbang mengenai papan nama salah satu Universitas di Kota Malang dan atap rumah samping warung gado-gado milik warga, Selasa (9/1).

Tutik (53), salah satu saksi mengatakan, saat hujan deras disertai angin secara tiba-tiba pohon angsana yang berada di sisi Jalan Mertojoyo tumbang. Pohon yang diperkirakan mempunyai diameter 80 centimeter tersebut patah dan langsung jatuh hingga melintang di tengah jalan. “Diperkirakan sekitar pukul 13.20 WIB saat hujan deras. Warga sekitar langsung kaget dan panik,” ungkapnya.

Selain melintang di tengah jalan, pohon tersebut juga menimpa papan nama Universitas Gajayana (UNIGA) dan atap rumah milik salah satu warga sekitar yang juga dipakainya untuk berjualan gado-gado setiap hari. “Untung saja saat jatuh tidak mengenai kendaraan yang sedang melintas. Selain itu untung juga tidak mengenai warung saya, hanya atap terkena sedikit,” ujarnya.

Degan kejadian tersebut warga langsung menghubungi pihak terkait. Pihak kepolisian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang langsung terjun untuk mengevakuasi pohon tersebut degan cara digergaji mesin. Sedangkan jalan dari dua arah berlawanan ditutup dahulu saat evakuasi pohon.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz