Hujan Deras, Jalan di Kota Malang Selalu Tergenang

Malang, koranmemo.com – Setiap kali hujan deras turun, beberapa ruas jalan di Kota Malang selalu tergenang air, seperti halnya hari ini Rabu (10/1). Ketika terjadi hujan deras, masyarakat mengeluhkan kondisi jalan yang tergenang air sehingga banyak kendaraan yang mogok dan menimbulkan kemacetan.

Dari pantauan koranmemo.com, sederet kawasan kota mengalami genangan air yang cukup parah. Seperti halnya di Jalan Soekarno Hatta. Setiap kali hujan deras, ruas jalan itu tergenang air setinggi kaki orang dewasa. Banyak terlihat kendaraan bermotor yang mogok karena mesin terkena air hujan.

Mukhlis, salah satu mahasiswa di Kota Malang mengatakan, saya menepi dahulu dikarenakan di kawasan Soekarno Hatta genangan air cukup tinggi.

Dia mengaku takut jika diterabas motornya akan mogok seperti kendaraan lainnya yang sengaja menerobos genangan air tersebut sehingga menyebabkan kendaraannya mogok. “Ini banyak yang mogok karena genangan air  tinggi dan mereka nekat menerjang air,” ujarnya saat menepi dan berteduh.

Dengan seringnya hujan yang menyebabkan genangan air, hal itu dinilai sangat merepotkan masyarakat. Perjalanan menjadi terkendala lantaran harus berhenti dahulu atau mencari alternatif jalan lainnya yang tidak terdampak genangan air. “Sangat mengganggu, apalagi di kawasan yang sering macet, perjalanan jadi terhambat,” pungkasnya.

Selain kawasan Soekarno Hatta, daerah yang sering terdampak genangan air yakni Jalan Sigura-gura, Kelurahan Merjosari, Jalan Bunga Cokelat, Kawasan Tlogomas serta banyak ruas jalan lainnya.

Reporter: Yudha Kriswanto

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.