Hujan Deras, Atap SDN Wonokerto I Ambruk

Ngawi, koranmemo.com-Atap gedung SDN Wonokerto I di Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi roboh usai hujan deras yang disertai angin mengguyur lokasi tersebut, Rabu (25/10) pagi.

Ambruknya atap karena bangunan sudah lama rusak, namun dibiarkan tidak ada perbaikan dari Pemkab setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun  sebanyak 137 siswa mulai  kelas I hingga kelas VI harus belajar secara bergantian memanfaatkan ruang kelas lainnya.
“Ya para siswa harus belajar secara bergantian, ada yang menggunakan ruang perpustakaan, ada juga yang belajar dilantai,” kata Nanik Nurniati salah satu guru SDN Wonokerto I Rabu, (25/10).

Terpisah, Kepala SDN Wonokerto I Uji Pur Sucahyo saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dari keseluruhan bangunan yang ada di sekolah tersebut hanya ada dua ruangan yang bisa dipakai untuk kegiatan belajar dan mengajar.

Menurutnya, ruangan lainnya sengaja dikosongkan karena berbahaya alias rawan roboh kalau digunakan.

“Semua ruangan sudah rusak, yang bisa dipakai hanya dua ruang, yang lain kita kosongkan karena membahayakan,” jelasnya.

Ditambahkan, sekolah tersebut sudah lama dibiarkan rusak. Mulai 2016 lalu hingga sekarang pihaknya sudah mengajukan permohonan perbaikan ruang kelas sebanyak tiga kali ke Dinas Pendidikan.

Namun, hingga salah satu ruang kelas roboh tak kunjung ada perbaikan. “Kami sudah mengajukan sebanyak 3 kali, tapi belum ada perbaikan hingga gedung ini roboh,” tandasnya.

Reporter: Dika Abdillah

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.