Hujan Deras & Angin Kencang, Genting Rumah Warga Beterbangan

Jombang, koranmemo.comHujan deras disertai angin kencang melanda Desa Banjardowo Kecamatan Jombang Kota, Senin (7/1) sore. Akibatnya, genting beberapa rumah warga mengalami kerusakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Jaelani Amin (55) salah satu warga menuturkan, hujan deras melanda sejak pukul 15.30 WIB. Beberapa waktu kemudian, hujan deras disusul dengan tiupan angin kencang. Walhasil dalam waktu sekejap saja, genting beberapa rumah warga langsung beterbangan.

“Hujannya sangat lebat dan anginnya kencang sekali. Dalam waktu singkat tidak kurang ada 10 rumah dan satu garasi kendaraan. Yang paling parah rumah pak Japarudin,” kata Jaelani kepada wartawan, Senin (7/1) petang.

Sejauh ini, menurut Jaelani, tidak ada korban jiwa dalan peristiwa tersebut. Hanya saja genteng dan asbes rumah warga beterbangan. “Rata-rata kerusakan di atap, karena genting beterbangan,” sambungnya.

Sementara pengamatan wartawan di lokasi, setelah hujan reda, warga segera bergotong-royong memperbaiki dan menata kembali genting yang beterbangan.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date