HPN 2019, PWI dan Polres Nganjuk Gelar Sosialisasi Millennial Road Safety 

Nganjukkoranmemo.com – Setelah sukses menggelar acara di SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk, PWI Nganjuk bersama Polres Nganjuk dalam rangkaian HPN 2019, kembali memberikan sosialisasi Millennial Road Safety, cegah berita hoaks, radikalisme dan politik uang.

Kali ini sosialisasi digelar di SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk, Jumat (8/2). Dalam kesempatan ini Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta memberi penekanan pada pengendara kendaraan bermotor yang berumur 17 tahun sebagai representatif dari generasi milenial.

“Sedikitnya 67 jiwa dari kalangan pelajar menghadap Tuhan Yang Maha Esa akibat kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2018. Apakah kalian semua ingin seperti mereka ?. Untuk itu taatilah peraturan lalu lintas,” kata AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta.

Dijelaskan, sosialisasi Millennial Road Safety Festival Nasional serempak di 34 Provinsi dilaksanakan pada tanggal 2 Februari sampai dengan 31 Maret 2019 dengan puncak acara di Jakarta dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

“Kami mengajak generasi milenial khususnya siswa siswi SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk untuk menumbuhkan budaya tertib lalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” tegas Dewa.

Pada kesempatan ini, Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menyematkan pin Millennial Road Safety, dan memberikan kaos anti hoaks bagi pelajar SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk yang bisa menjawab pertanyaan.

Sebelumnya, Andik Sukaca Ketua PWI Nganjuk memaparkan terkait bahaya penyebaran berita hoaks. Dia mengajak seluruh genenari milenial SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk untuk perang terhadap berita hoaks.

“Adik-adik jangan mudah menyebarkan berita yang belum diketahui secara pasti sumbernya, tanpa mencarai referensi berita lainnya. Jangan mudah terprofokasi dengan berita yang belum bisa dipastikan kebenarannya,” tegasnya.

Andik mengajak para siswa untuk lebih bijak bermedia sosial, tidak mudah terpancing dengan paham radikal yang ingin menghancurkan kesatuan dan persatuan bangsa.

Terlebih saat pemilu, Ketua PWI Nganjuk ini mengimbau kepada siswa SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk untuk tidak terbeli suaranya guna diberikan kepada calon tertentu. “Politik uang akan merusak mental generasi muda,” tandasnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date