HMI Kediri Galang Dana Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda

Kediri, koranmemo.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kediri aksi turun kejalan galang dana untuk membantu korban bencana Tsunami yang terjadi di Banten beberapa waktu lalu, di depan Alun-Alun Kota Kediri, Minggu (30/12). Selain itu memasuki tahun baru, mereka juga menyerukan masyarakat agar tidak berlebihan merayakannya dan lebih berdoa untuk keselatan diri sendiri dan bangsa agar tidak terus terjadi bencana.

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Kediri melakukan aksi galang dana selama dua hari, Sabtu (29/12) hingga Minggu (30/12). Dengan membawa kotak serta tulisan peduli korban Tsunami Banten Jawa Barat, serta member bunga kepada pengguna jalan raya yang bertuliskan ajakan untuk mendoakan bangsa Indonesia agar tidak terjadi bencana lagi.

Firman Hidayat Ketua Umum HMI Cabang Kediri mengatakan, dari hasil galang dana tersebut mereka bisa mendapatkan sekitar Rp. 4.752.600. Hasil itu selain dari masyarakat pengguna jalan yang suka rela memberikan bantuannya juga dari anggota HMI Cabang Kediri yang ikut menyisihkan uang jajan mereka untuk membantu saudara yang terkena bencana.

“Aksi ini merupakan kesadaran dari teman-teman kader HMI se Kediri untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam tsunami di Banten khususnya di Pandeglang yang cukup parah. Hasil yang kita dapatkan ini nantinya langsung kita transfer ke rekening pengurus HMI Cabang Pandeglang Banten,” ujarnya, Minggu (30/12).

Seperti diketahui, bencana tsunami yang diakibatkan reaksi dari Gunung Anak Krakatau mengakibatkan air laut di Selat Sunda naik hingga menerjang daratan di kawasan Banten Jawa Barat dan Bandar Lampung, Lampung pada Sabtu (22/12) kemarin. Ratusan korban jiwa dan masih puluhan korban yang belum ditemukan. Ini merupakan deretan bencana alam yang terjadi di Indonesia sepanjang 2018.

Reporter Zayyin Multazam

Editor Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date