Hindari Motor, Truk Tangki Air Minum Terperosok ke Sungai

Nganjuk, koranmemo.com – Truk tangki pengangkut air minum isi ulang terperosok ke sungai sedalam 3 meter, Selasa (23/10). Truk bernopol AG 8997 UW berusaha menghindari pengendara motor yang terjatuh di Desa Salam Rojo Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk, hingga akhirnya terperosok lantaran kondisi jalan yang sempit.

Aipda Wisnoe Hariadi, Unit Laka Lantas Polres Nganjuk ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian menjelaskan, truk tangki semula melaju dari arah utara, atau tepatnya dari arah Berbek menuju Kecamatan Sawahan. Saat melintas di area TKP (tempat kejadian perkara) mendadak ada pengendara sepeda motor yang terjatuh.”Karena kaget pengemudi truk langsung banting setir ke kiri, hingga akhirnya terperosok ke sungai karena kondisi jalan sangat sempit,” jelasnya.

Aipda Wisnoe menyampaikan, truk ini merupakan kendaraan pengangkut air minum isi ulang. Saat kecelakaan berlangsung, si pengemudi bermaksud menuju ke Kecamatan Sawahan untuk melakukan pengisian air.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Si pengemudi juga langsung pulang tanpa harus mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

Anggota Satlantas Polres Nganjuk yang di lokasi segera melakukan pengaturan arus lalu lintas. Karena jalanan sempat tersendat akibat banyak pengendara berhenti untuk melihat kondisi truk tersebut. Ditaksir kerugian materi akibat kejadian ini sekitar Rp 5 juta.

Reporter Andik Sukaca/Muji Hartono

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date