Hilang Kendali, Pengendara Motor Tewas Tabrak Truk 

Trenggalek, koranmemo.comDiduga hilang kendali seorang pengendara motor tewas pasca terlibat kecelakaan dengan truk di Jalan Raya Trenggalek-Tulungagung, tepatnya masuk Desa Ngetal Kecamatan Pogalan, Rabu (22/5). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB menewaskan Waluyo (50) warga Desa Sewurejo Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar pengendara motor nopol AD 3624 UF.

Pengendara motor yang terlibat kecelakaan dengan truk nopol AG 9286 ED yang dikemudikan Ahmad Basuki tewas di lokasi kejadian. Dia mengalami sejumlah luka akibat berbenturan dengan benda keras. “Terdapat korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,” kata Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S melalui Kanit Laka Satlantas, Ipda Hanik Setyobudi.

Kecelakaan tersebut bermula saat kedua kendaraan itu melintas dari arah yang berbeda. Tiba-tiba sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) motor yang dikendarai Waluyo hilang kendali dan oleng sehingga bertabrakan dengan truk yang melaju dari lawan arah. “Saat itu truk melaju dari arah barat ke timur. Karena jarak terlalu dekat kecelakaan tak terhindarkan,” jelasnya.

Kecelakaan yang terjadi tersebut sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Petugas yang mendapatkan laporan segera mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban dan beberapa diantaranya mengatur arus lalu lintas mengingat jalan tersebut merupakan jalur utama. “Kami langsung evakuasi. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dan baru dilaporkan pada pukul 08.30 WIB,” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date