Hendak Ujian, Siswa SD di Sidoarjo Tewas Tertimpa Pintu Kaca Kelas

Sidoarjo, koranmemo.com – BA, (11), warga Jalan Bayangkari RT 12/RW 04, Desa Juwet Kenongo, Kecamatan Porong tewas usai lehernya tertimpa pecahan kaca, Rabu, (15/05/2019). Naasnya, siswa berkebutuhan khusus kelas V di SD Muhammadiyah 5 Lajuk, Kecamatan Porong ini tewas di ruang kelasnya itu saat hendak mengikuti ujian akhir tahunan.

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Seperti layak pelajar lainnya, ia masuk ke ruang kelas untuk mengikuti ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT).Sejurus kemudian, tiba guru sekolah untuk mempersiapkan naskah ujian. Namun korban izin keluar kelas sebentar untuk duduk di teras depan kelas.

Tak lama berselang, korban kembali masuk ke kelas dengan berusaha membuka pintu kelas yang berbahan kaca. Karena saat itu pintu dalam posisi tertutup, ia mendorong pintu tersebut dengan bahu kirinya. “Karena terlalu keras mendorong, pintu yang terbuat dari kaca itu pecah,” terang Trisno salah satu guru di sekolah tersebut.

Akibatnya, lanjut Trisno, korbanpun jatuh dalam posisi tertelungkup. Pintu yang terbuat dari kaca itupun jatuh. Celakanya, pecahan kaca dari pintu tersebut menimpa tubuh korban.

“Pecahan kaca itu mengenai leher sebelah kiri korban sehingga korban mengalami luka dan mengeluarkan darah,” cetus Trisno.

Melihat peristiwa tersebut, sejumlah guru langsung membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong.

Setelah pihak dokter melakukan pemeriksaan, sayangnya nyawa korban sudah tidak tertolong lagi.
Ada luka menganga di leher kiri korban dengan kuran 2 x 1,5 centimeter.

Sementara itu, Kapolsek Porong Kompol Wagiyo mengungkapkan jika dari penyelidikan awal tidak ditemukan adanya tanda kekerasan dalam tubuh korban. Korban terluka murni dari goresan pecahan kaca. “Pihak keluarga sudah di hubungi dan tidak berkenan di otopsi,”
singkatnya.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date