Hendak Transaksi, Pengedar Sabu Diringkus Polsek Sawahan Surabaya

Surabaya, koranmemo.com – Unit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya  meringkus seorang yang diduga pengedar sabu-sabu, Senin (9/7). Pelaku ditangkap di Jalan Jarak, Surabaya, saat menunggu calon pembelinya.

Kanit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya, AKP Haryoko Widhi mengatakan, pengedar sabu tersebut adalah Wahid Syamsul Nuryanto (32), warga Jalan Semut Kali VII, Surabaya. “Kami bersama anggota Reskrim sudah lama mengincar dan memburunya. Selama ini Wahid kerap mengedarkan narkoba jenis sabu di sekitaran wilayah Sawahan, Surabaya,” ujar Haryoko.

Awalnya, kepolisian mendapati informasi, Wahid akan bertemu dengan pembeli sejak Senin (8/7) malam.  Sebelumnya, kepolisan juga sudah mengantongi ciri-ciri Wahid tersebut.

“Informasi yang himpun dia mau bertemu dengan pembeli di Jalan Jarak Surabaya. Kami langsung menyebar untuk mengepung pelaku ini,” tambah Haryoko.

Haryoko menjelaskan, sekitar pukul 05:30 WIB, anggota unit reskrim Polsek Sawahan melihat Wahid berdiri di depan sebuah warkop. Dia terlihat memegang handphone untuk berhubungan dengan calon pembeli. Sebelum bertemu dengan pembeli, polisi mendekatinya.

Saat diinterogasi, Wahid mengelak telah mengedarkan sabu-sabu. Namun polisi tidak mudah percaya begitu saja dengan pengakuan itu lantas menyuruh Wahid berbalik badan untuk digeledah.

“Saat kami geledah, barang ditemukan di lipatan celana bawah sebelah kanan. Dia sengaja menyembunyikan di bagian itu,” beber Haryoko.

Lantaran terbukti ada barang sabu seberat 1 gram yang dibawanya, Wahid cuma hanya bisa pasrah ketika digelandang ke Mapolsek Sawahan. “Barang bukti sabu saat ini kami kirim ke labfor untuk dilakukan pengecekan,” lanjutnya.

Hingga berita ini diunggah, kepolisan masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Wahid. “Kami masih lakukan pengembangan kasus ini dan untuk mencari siapa pemasok barang sabu-sabu. Pelaku masih kami periksa,” tandasnya.

Reporter: M. Fauzi

Editor: Della Cahaya Praditasari

Follow Untuk Berita Up to Date