Hendak Serang Polisi, 3 “Teroris” Dilumpuhkan

Blitar, koranmemo.com – Upacara HUT Bhayangkara ke 71 Polres Kota Blitar sukses digelar di halaman Mapolres Blitar Kota, Senin (10/7) pagi. Namun ada yang berbeda dengan polres lainnya, Polres Blitar Kota menggelar simulasi pelatihan alarm steeling untuk mengantisipasi terjadinya serangan oleh teroris ke markas kepolisian.

Dalam simulasi itu, tiga orang teroris yang menyamar menjadi tamu dan hendak melakukan penyerangan terhadap Kapolres Blitar Kota dan petugas polisi yang berjaga di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Polres Blitar Kota .

Saat selesai menggelar upacara HUT Bhayangkara petugas yang berjaga didatangi tiga teroris diantaranya dua lelaki dan 1 perempuan yang mengendarai sepeda motor, teroris itu itu kemudian berteriak sambil mengeluarkan senjata tajam dan mencoba menyerang personel SPKT.

Melihat aksi penyerangan itu, personil polisi kemudian berusaha melumpuhkan dan mengamankan pelaku. Anggota SPKT membunyikan Alarm Steeling yang sudah terpasang di Mapolres.
Mendengar alarm tersebut, anggota Unit Reserse Kriminal Polres Blitar Kota keluar dengan mengamankan barang bukti dan tersangka. “Simulasi ini kita lakukan dalam rangka tanggap teroris dalam HUT Bhayangkara ke 71,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho SIK.

Diakui, lewat simulasi tersebut pihaknya ingin mempersiapkan diri dari serangan teror yang bisa terjadi kapan pun. “Ini dalam rangka kita meningkatkan koordinasi antar sesama anggota untuk menyiapkan diri melawan aksi teror,” tandasnya.

Reporter: Arief Juli Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.