Hendak Pulang, Siswi SMK Tewas Terlindas Bus

Kediri, koranmemo.com – Widiya Octaviana Subekti (18) asal RT 02/RW 03 Dusun Besuk Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, pengendara sepeda motor dengan nomor polisi AG 3757 HM. Menjadi korban kecelakaan lalulintas (laka lantas) dengan bus dengan nomor polisi AG 7136 US, yang dikemudikan Muali asal Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung, di Jalan Bandar Ngalim Kecamatan Bandar Kidul Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Kamis (8/11) sekitar pukul 17.15 WIB. Korban meninggal di tempat kejadian karena mengalami luka berat dibagian kepala.

Menurut Viking Dariyanto (26) warga Lingkungan Bandar Ngalim (saksi), kendaraan bus melaju dari arah barat menuju ke timur. Secara bersamaan, korban melaju di sisi sebelah kiri bus dan mencoba untuk mendahului.

Setelah tiba di lokasi kejadian, setang motor korban menyenggol bagian belakang samping kiri bus. “Kemungkinan korban akan pulang ke rumah. Karena korban hendak mendahului dan jalan menyempit, korban menyenggol bus dan terjatuh,” jelasnya saat ditemui, Kamis (8/11).

Karena korban jatuh ke arah kanan, lanjut Viking, dengan posisi kepala berada di depan roda belakang bus, akhirnya korban terlindas. Warga yang mengetahui kejadian tersebut mencoba menolong karena melihat korban sempat bergerak. “Ketika akan menolong, ternyata luka yang dialami cukup parah. Akhirnya warga langsung melapor ke pihak kepolisian,” sahutnya.

Ditambahkan, warga yang khawatir pengemudi bus mencoba melarikan diri, segera melakukan pengejaran. “Bus tidak langsung berhenti setelah kejadian itu. Karena warga takut pengemudi akan melarikan diri, segera melakukan pengejaran. Bus berhenti di Jalan Urip Sumoharjo, ternyata pengemudi mencari tempat untuk berhenti supaya tidak terjadi kemacetan,” tandasnya.

Sementara itu, Aipda Deny Setiawan, Petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Kediri menambahkan, korban diketahui masih duduk di bangku kelas XII SMK Negeri II Kota Kediri. Karena mengalami luka berat di bagian kepala sehingga korban meninggal di tempat. Petugas yang datang ke lokasi kejadian, segera membawa jasad korban ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum.

Sedangkan pengemudi bus dibawa ke kantor Satlantas Kota Kediri untuk proses penyelidikan lebih lanjut. “Pengemudi segera kami amankan dan dibawa ke kantor Satlantas. Untuk kendaraan korban juga dibawa ke kantor Satlantas untuk barang bukti. Kedaraan bus sementara dibawa ke parkiran PPMB Perhubungan di Jalan Kapten Tendean Kelurahan Tosaren untuk memeriksa surat – surat kendaraan,” ujar Deny.

Reporter : Okpriabdhu Mahtinu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date