Hendak Petik Kelapa, Temukan Jasad Bayi Dalam Kardus

Trenggalek, Koranmemo.com – Jasad bayi ditemukan warga di dalam kardus, tepatnya berada di ladang pinggir sungai Dusun Sukorejo Desa Ngebleng Kecamatan Panggul, Rabu (12/6). Jasad bayi malang itu ditemukan oleh H Jemangin (48) warga sekitar saat hendak memanen buah kelapa di Pinggir Pantai Konang. Jasad bayi itu ditemukan sudah dalam keadaan membusuk.

Peristiwa penemuan bayi yang diduga sengaja dibuang oleh kedua orang tuanya pasca dilahirkan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, warga RT 08/RW 02 Desa Ngrambingan bermaksud untuk memetik buah kelapa. Namun saat melintas menggunakan sepeda motornya di lokasi, tepatnya di sebuah ladang di barat Bukit Ngrungki dia mencium aroma tak sedap. Saat ditelusuri sumber bau busuk tersebut, rupanya berasal dari dalam sebuah kardus.

“Dia (saksi,red) mendapati jasad bayi yang sudah dalam keadaan membusuk di sebuah parit kecil di bawah tanaman residu atau tlenek,” kata Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo S melalui Kasubbag Humas Iptu Supadi. Dia menjelaskan, jasad bayi itu ditemukan bersamaan dengan selimut bayi yang dibungkus plastik.

Pasca mendapati adanya jasad seorang bayi, pria yang kesehariannya bekerja sebagai petani ini angsung mengadukan apa yang dia lihat kepada Sumarno (49) kepala Dusun Sukorejo. Kemudian mereka secara beramai-ramai mendatangi lokasi sembari melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Panggul. Hingga saat ini kepolisian masih mendalami kasus yang menghebohkan warga sekitar.

“Untuk konstruksi perkaranya, kami belum bisa memberikan keterangan karena masih mendalami temuan tersebut. Tadi (jasad,red) langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soedomo Trenggalek,” pungkasnya.

Reporter Angga Prasetya

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date