Hendak Menikah, Karyawan Angkasa Pura Asal Ngawi Jadi Korban Lion Air

Ngawi, koranmemo.com – Peristiwa jatuhnya Lion Air JT 610 diperairan Karawang, Jawa Barat menyisakan duka mendalam bagi Sugiarni warga Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi. Mengingat, salah satu keponakanya turut menjadi korban pesawat domestik rute Jakarta – Pangkal Pinang tersebut.

Sugiarni menjelaskan, korban yang mempunyai nama asli Cristy Artina Prabowo (30) merupakan putri bungsu dua bersaudara dari pasangan Endo Prabowo-Puji Astuti. Dia salah satu karyawan Angkasa Pura di Pangkal Pinang sekaligus bekerja di AirNav Indonesia yang merupakan perusahaan jasa pelayanan navigasi penerbangan. “Sebelum kejadian korban ada dinas ke Jakarta selama lima hari. Pas kejadian itu sebenarnya mau balik ke Pangkal Pinang,” kata Sugiarni. Jumat, (02/11).

Dijelaskan, ia mendapatkan kabar nahas yang dialami Crist tersebut dari ibu kandungnya (Puji Astuti-red) sekitar pukul 10.00 WIB Senin, (29/10) lalu melalui sambungan telepon. Dalam kontak selular itu mendadak Puji menangis sambil memberikan kabar kalau Crist masuk dalam daftar manifest penumpang Lion Air JT 610. “Ia cerita sambil menangis katanya baru saja lihat televisi ada berita pesawat jatuh. Dan putrinya menumpang di pesawat itu,” ungkapnya.

Diterangkan juga sebelum musibah terjadi korban akan melangsungkan pernikahan dengan kekasih hatinya asal Jogyakarta pada pertengahan 2019 nanti.

Sesuai rencana jika jenazah korban berhasil ditemukan dan teridentifikasi akan dimakamkan di TPU Sobah masuk Desa Selopuro, Kecamatan Pitu, Ngawi.

Reporter Dika Abdilah/Juremi

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date