Hendak Kabur, Bandar Narkoba Tewas Ditembak

Surabaya, koranmemo.com – Anggota Unit II Subdit III Ditreskoba Polda Jatim tembak mati Ervin Kariyadi alias Bogel (34) warga Taman Sidoarjo, bandar narkoba di kawasan Duduk Sampeyan, Gresik, Jawa Timur. Sedangkan teman satu jaringan Bagus (23) alias Ucil warga Mastrip, Surabaya, diamankan.

Dari penangkapan itu, polisi berhasil menyita barang bukti 5 kilogram (KG) sabu senilai Rp 7,5 miliar. Dengan rincian barang bukti dari Bogel 4,970 KG sabu dan dari Ucil sebanyak 4 gram sabu.

“ Pelaku tertembak hingga tewas karena saat hendak ditangkap melakukan perlawanan kepada petugas, ” ujar Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin didampingi Dirreskoba Kombes Gagas Nugraha, Rabu (20/9).

Proses penangkapan, berawal, pelaku Bogel yang residivis itu akan melakukan pengambilan barang narkoba jenis sabu di kawasan Duduk Sampeyan, Gresik. Gerak gerik tersangka sudah dibuntuti anggota, dan tinggal menangkap saja.

Begitu tertangkap, Bogel digiring ke rumahnya kawasan Jalan Suryaningrat, Taman Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur.

Di rumah Bogel, polisi melakukan penggeledahan dan di dapat 4,1 kg sabu siap edar. Kemudian dari proses pemeriksaan awal,saat  pelaku diajak menangkap bandar yang lebih besar lagi pelaku melakukan perlawanan hendak kabur.

Melihat hal ini, polisi melakukan tembakan peringatan, namun tidak digubris, sehingga polisi terpaksa menghadiahi timah panas mengenai dadanya, akhirnya Bogel tersungkur. Tersangka akhirnya tewas dalam perjalanan ke rumah sakit.

Jenazah Bogel dikirim ke RS Bhayangkara Polda Jatim. “ Yang jelas proses yang dilakukan oleh bandar narkoba itu sistem ranjau, dan tindakan petugas sudah sesuai prosedur polri ” lanjut Kapolda Jatim.

Reporter: Ahmad Alamudin

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.