Hendak Edarkan Sabu, Sejoli Dibekuk

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Supriyono (26), warga Desa Beru Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan dan Maya Sumaya (22), warga Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jawa Barat dibekuk tim buser Reskoba Polres Lamongan, Senin (6/1) sekitar pukul 17.00 WIB.

Keduanya ditangkap saat hendak mengedarkan sabu sabu.  Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu dalam plastik berukuran 1cm× 1cm yang dililit soltip transparan.

Kasatreskoba Polres Lamongan, AKP. Joko Bisono mengungkapkan bahwa penangkapan tersebut bermula ketika petugas mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada orang yang mencurigakan hendak  mengedarkan narkoba di wilayah Perumahan Graha Desa Tambakboyo.

Saat itu, petugas  memergoki keduanya menumpang mobil Nissan March nopol L 1510 NS dan masuk ke wilayah Perumahan Graha Desa Tambakboyo Kecamatan Tikung. “Pada saat pelaku memakirkan kendaraannya di pintu gerbang masuk Perum Graha (TKP, red), petugas menghampiri keduanya yang masih  di dalam mobil,” jelasnya.

Pelaku terbilang pengalaman. Meski beberapa petugas mengepung dan menginterogasi, kedua pelaku tidak tampak resah, malahan saat dimitai turun oleh petugas, keduanya tetap tenang di dalam mobil.

“Akhirnya petugas mendesak kedua pelaku pindah ke jok belakang. Saat itu pula petugas langsung melakukan penggeledahan. Sayang, petugas tidak menemukan barang buktinya. Tak ingin gagal, petugas memaksa keduanya untuk turun dilakukan penggeledahan badan,” tambahnya.

Meski tidak menemukan barang buktinya, petugas tidak putus asa dan melakukan penyisiran sekitar TKP. “Ketika petugas meminta mobil pelaku digeser, sabu-sabu yang dililiti lakban transparan ditemukan disekitaran TKP,” imbuhnya.

Disebutkannya, barang bukti sabut tersebut ternyata  di buang oleh pelaku Maya yang berperan sebagai eksekutor dalam pengiriman. Setelah berhasil mendapatkan BB, kedua pelaku langsung digelandang ke Mapolres Lamongan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil penyidikan semantara, kedua pelaku ini rupanya mempunyai sepak terjang di beberapa wilayah daerah di Jawa timur. “Setiap hari pengiriman pelaku, rata rata 5 gram yang berhasil mereka jual,” ungkapnya, Selasa (6/2).

Reporter: Suprapto/Fariz

Editor: Achmad Saichu

Facebook Comments
Follow Us

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz