Hendak Edarkan Pil Koplo, Ditangkap di Warung Sate

Jombang, koranmemo.com – AF (27), warga Dusun Klampisan Desa Medali Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, ditangkap aparat Unit Reskrim Polsek Ploso di salah satu warung sate di Jalan Raya Ploso – Kudu, tepatnya di Desa Daditunggal Kecamatan Ploso Rabu (10/4) sekitar pukul 10.00 WB.

Ini karena, AF terbukti membawa 10 butir pil koplo, yang diduga akan diedarkan kepada seseorang di wilayah hukum Polsek Ploso.

Kapolsek Ploso Kompol Sutikno melalui Kasubbag Humas Polres Jombang AKP Hariyono mengatakan, penangkapan pelaku ini berawal saat anggota unit Reskrim mendapatkan informasi dari masyarakat setempat, yang resah dengan maraknya peredaran pil koplo di wilayahnya.

Merespon hal ini, selanjutnya sejumlah anggota dari unit Reskrim diturunkan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Setibanya diblokasi, petugas mendapati seorang pria yang gerak-geriknya mencurigakan.

“Setelah dilakukan penggeledahan, kecurigaan petugas terbukti. Pemuda berinisial AF kedapatan mengantongi 10 butir pil koplo dalam kemasan grenjeng rokok,  yang diduga kuat akan diedarkan,” kata Hariyono kepada wartawan, Rabu (10/4).

Selain mengamankan AF, lanjut Hariyono, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lain seperti sebuah HP beserta sim cardnya, serta satu unit sepeda motor bernomer polisi S 4588 NT.

“AF dijerat dengan Pasal 196 Undang-undang RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, tentang tanpa keahlian menjual atau mengedarkan obat keras pil dobel L,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date