Hendak Beli Bensin, Bablas ke Akhirat

Kediri, koranmemo.com – Antok (38) asal Jalan Merbabu RT 03/RW 07 Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, pengendara sepeda motor AG 4818 BQ, tewas, Senin (1/4). Korban meniggal setelah terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Kediri – Warujayeng Desa Jabon Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Kanit Laka Satlantas Polres Kediri Kota, Ipda Yuliana Plantika mengatakan, korban yang berboncengan dengan adiknya Rina P (27), akan membeli bensin di SPBU Jabon. “Korban yang melaju dari arah selatan, akan berbelok menuju SPBU. Namun, dari arah yang sama melaju kendaraan dengan nopol AG 2421 C yang dikendarai Slamet Hariadi (45) warga Lingkungan Tirto Udan RT 32/RW 11 Kelurahan Tosaren Kecamatan Pesantren Kota Kediri,” jelasnya.

Dari informasi yang diperoleh koranmemo.com, selain pengendara sepeda motor nopol AG 2421 C, ada sepeda motor lain yang melaju di depannya. Sepeda motor tersebut dapat menghindari sepeda motor yang dikendarai korban, namun tidak bagi Slamet. Diperkirakan, Slamet berkendara dengan kecepatan tinggi sehingga tidak mampu mengerem untuk mengurangi laju kendaraannya.

Akibatnya, Slamet menabrak tepat di bagian tengah sepeda motor korban, mereka pun terpental dan terjatuh di aspal. Korban yang mengalami luka pada bagian kepala serta pendarahan dari hidung serta bagian belakang kepala mengalami luka robek yang cukup parah. “Korban meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan Slamet mengalami luka lebam di bagian kepala dan harus mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Kota Kediri,” sahutnya.

Adik korban, Rina, juga mendapat perawatan di RS Muhammadiyah, dan hanya mengalami luka robek di bagian kaki sebelah kanan. Ternyata, selain dua kendaraan tersebut, ada kendaraan yang melaju dari arah utara menuju ke selatan dengan nopol AG 2429 WR. Beruntung pengendara dapat menghindar, namun karena terlalu ke pinggir sehingga kendaraan tersebut terjatuh.

Dari pantauan koranmemo.com, pengendara AG 2429 WR tidak menabrak sepeda motor yang tergeletak di jalan. Meskipun demikian, pengendara tersebut mengalami luka di beberapa bagian tubuh karena terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai. Beruntung, istri dan anak pengendara tidak mengalami luka akibat kejadian tersebut.

Sementara itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas, dibawa ke kantor Satlantas Polres Kediri Kota sebagai barang bukti. Sedangkan jenazah korban, dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri untuk dilakukan proses visum. “Kami masih melakukan penyelidikan, apakah kejadian ini diproses secara hukum atau diselesaikan dengan cara kekeluargaan,” ucapnya.

Reporter Okpriabdhu Mahtinu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date