Heboh Keset Berlafaz ‘Allah’

Madiun, korannemo.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Madiun menemukan keset (karpet) yang diduga berlafaz ‘Allah’. Temuan ini pertama kali dilaporkan oleh salah seorang warga kepada MUI Kota Madiun, setelah membeli keset tersebut di sebuah toko sekitar jalan Cokro Kota Madiun.“Ada orang lapor ke kita dan membawa keset itu,”kata Ketua MUI Kota Madiun, Sutoyo, Rabu (17/05/2017).
Setelah menerima laporan tersebut, MUI langsung menyerahkan barang bukti keset ke Polres Madiun Kota. Pihaknya meminta kepolisian setempat mengusut tuntas kasus ditemukannya lafaz ‘Allah’ pada keset tersebut. “Tadi malam barang bukti sudah kita serahkan ke Polres. Kewenangan kita serahkan ke Polres,”ujarnya.
Sutoyo mencurigai temuan ini merupakan upaya pihak-pihak tertentu untuk memecah belah umat Islam di Indonesia. “Saya mencurigai bahwa itu dilakukan oleh pihak komunis untuk memancing umat Islam biar marah dan anarkis,”paparnya.
Untuk itu, Sutoyo menghimbau kepada umat Islam agar tidak terpancing dengan kejadian ini. “Kepada umat Islam agar tidak marah. Harus bisa mengendalikan diri, sehingga orang-orang yang mancing itu tidak akan bisa berhasil untuk ngobok-ngobok umat Islam. Biar Madiun tetap kondusif,”tandasnya.

Reporter : M. Adi/ Juremi

Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.