Hasil UNBK, SMADA Kota Kediri Terbaik Kedua se-Jawa Timur

Kediri, koranmemo.comSiswa siswi SMA kelas XII menanti kepastian apakah mereka lulus atau tidak dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kemarin. Pengumuman yang dilakukan hari ini, SMA di Kota Kediri masuk dalam daftar 10 besar rata-rata nilai terbaik se Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun korannemo.com, sekolah dengan nilai rata-rata terbaik se-Jawa Timur di jurusan IPA diraih oleh SMA Negeri 5 Surabaya dengan nilai 81,90, SMA Negeri 2 Kota Kediri menjadi yang terbaik kedua dengan nilai rata-rata 80,55. Dalam sepuluh besar tersebut 7 dari sekolah negeri dan 3 dari sekolah swasta. Dari daftar tersebut terlihat nilai rata-rata yang diraih sekolah se-Jawa Timur sudah merata, terlihat daerah dari SMA Negeri 1 Tuban dan SMA Negeri 1 Bojonegoro masuk dalam 4 dan 5 besar.

Pada nilai rata-rata SMA jurusan IPS, SMA Negeri 1 Bojonegoro berada di peringkat pertama dengan nilai 81,41, disusul SMA Negeri 5 Surabaya dengan nilai rata-rata 79,91. Sementara, SMA Negeri 2 Kota Kediri kembali masuk dalam sepuluh besar pada jurusan ini, tepatnya berada di peringkat 5 dengan nilai rata-rata 77,97.

Roziq kepala SMA Negeri 2 Kota Kediri mengaku, bangga dengan hasil yang dicapai anak didiknya. Dia berharap prestasi tersebut bisa ditingkatkan untuk UN tahun depan. “Kita akan berusaha agar hasil ini bisa kita tingkatkan untuk tahun depan,” ujarnya.

Pada hasil rata-rata nilai ujian SMK, Kota Kediri kembali menempatkan satu sekolahnya masuk dalam 10 besar. Hanya SMK Negeri 2 Kota Kediri yang berada di peringkat 8 dengan nilai rata – rata 256,93.

Rini Setyoningsih, siswi SMK Negeri 2 Kota Kediri jurusan Akuntansi meraih prestasi nilai UN terbaik ke lima se-Jawa Timur dengan nilai total 375.00.

“Kita memang sudah mempersiapkan untuk mempertahankan terbaik di Jawa Timur ini dengan menggandeng LBB untuk pembimbingan siswa menjelang UN. Tapi kami tetap ingin mempertahankan dan meraih yang lebih baik lagi nantinya,” kata Mashari Krisna Edy kepala SMK Negeri 2 Kota Kediri.

Terkait siswanya yang meraih terbaik se-Jawa Timur itu, Edy mengaku tidak kaget. Pasalnya, dalam setiap tryout Rini selalu meraih nilai maksimal hal itulah yang membuat Edy meyakini siswinya tersebut bisa menjadi yang terbaik.

“Dia orangnya telaten dan pendiam. Setiap tryout dia selalu meraih nilai maksimal itu yang membuat kami tidak heran,” tandasnya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date