Hari Pertama Pemutihan Pajak, Antrian Loket Samsat Surabaya Timur

Surabaya, koranmemo.com – Layanan pemutihan pajak kendaraan dan gratis biaya balik nama (BBN), diimulai hari ini, 24 September 2018.

Pembebasan sanksi pajak daerah tersebut mulai dilaksanakan pada 24 September hingga 15 Desember 2018.

Kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemrov Jatim), ini merupakan wujud nyata Pemerintah Daerah (Pemda) untuk meringankan beban rakyat Jawa Timur, sekaligus meningkatkan kesadaran patuh membayar pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaraan bermotor, penerimaan negara bukan pajak (PNBP), dan sumbangan wajib dana kecelakaan di jalan, serta pengesahan surat tanda nomor kendaraan setiap tahun.

Adpel (Administratur Pelayanan), Kantor Induk Bersama Samsat Surabaya Timur, Bambang Sutikno mengatakan, memasuki hari pertama pemberlakuan kebijakan Gubernur Jawa Timur dengan Pemberian Keringanan dan Pembebasan Pajak Daerah sejak pagi, hingga siang hari ini di Kantor Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Surabaya Timur Sistem bertempat di Jalan Manyar Kertoarjo, No. 1 Surabaya, tampak masyarakat tidak begitu ramai dan tidak dalam antrian panjang.

“Masih belum terlihat di loket-loket pemohon tidak begitu antri,” kata Bambang Sutikno saat ditemui diruang kerjanya, Senin (24/9).

Bambang berharap bisa segera melakukan pemutihan di Samsat yang berada di Surabaya, “Jangan menunggu di akhir sebelum pada 15 Desember nanti, bisa-bisa antriannya malah bertambah panjang,” pungkasnya.

Sementara, pemohon atas nama Siti mengaku, mengurus kendaraan bermotornya mulai hari ini.

“Saya dengar kabar adanya pemutihan kendaraan bermotor, maka dari itu segera saya lakukan untuk mengurusnya agar menghindari antrian panjang,” ucap pemohon asal Menur Pumpungan Surabaya.

Reporter: M. Fauzi

Editor:, Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date