Hari Pertama Masuk, Bupati Kediri Halalbihalal Bersama ASN

Kediri, koranmemo.com – Bersamaan dengan hari masuk pertama Aparat Sipil Negara (ASN) Pemkab Kediri, Senin (10/6) pagi, Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno menggelar halalbihalal di halaman belakang Pemkab Kediri, libur lebaran Iedul Fitri 1440 H.

Kehadiran Bupati Kediri didampingi Wakil Bupati Kediri Drs .H. Masykuri, Sekretaris Daerah (Sekda) Dede Sujana,Asisten I,II dan III Seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD),Kepala Bagian (Kabag), camat dan seluruh ASN di lingkup kerja Pemkab Kediri. Bupati Kediri bersalaman dengan ASN yang ikut hadir di acara ini.

Sebelum acara halalbihalal digelar, Bupati Kediri dr.Hj Haryanti Sutrisno memimpin upacara apel rutin setiap Senin pagi. Di acara ini Bupati Haryanti mengajak seluruh ASN di moment lebaran Iedul Fitri 1440 H ini tetap mengedepankan disiplin dan matang menempa jati diri selama bulan puasa.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Kediri ini juga berharap moment lebaran harus dimanfaatkan sebaik mungkin dan mendidik diri menjadi ASN yang berdisiplin,berdedikasi tinggi,loyalitas dan tanggung jawab pada tugas yang diemban. Karenanya tanggung jawab kerja tidak boleh dilupakan dan harus nomor satu.

“Saat masuk kerja ya harus kerja dan tidak boleh ada alasan. Jika ada yang sakit hendaknya harus ada surat keterangan sakit dari dokter. Tugas dinas luar tidak ada untuk saat ini kecuali dari bupati langsung. Jika tingkat kehadiran dalam absen tidak ada tentu juga perlu mendapatkan sanksi dari pimpinan,” jelasnya.

Dikatakan Bupati, untuk saat ini tidak ada sidak langsung tingkat kehadiran ASN di OPD masing-masing. Kepala OPD cukup melakukan cek melalui finger print di ruangan masing-masing dan tingkat kehadiran bisa terlihat langsung. Jika ada yang ketahuan melanggar Isnpektorat dan BKD akan bertindak. (adv)

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date