Hari jadi Trengalek ke 824, Gelar Festival Jaranan Trenggalek Terbuka 2018

Trenggalek, Koranmemo.com – Dalam memperingati hari jadi kabupaten Trenggalek yang ke 824. Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalk menggelar festival jaranan Trenggalek Terbuka 2018. Dalam festival ini dibagi dua Tingkat , yakni untuk umum dan pelajar. Festival digelar mulai tanggal 23 sampai dengan 26 Agustus 2018.

Ir. Joko Irianto,Msi Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Trenggalek Pemerintah Kabupaten Trenggalek menjelaskan, untuk tingkat Pelajar  SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK jenis jaranan yang dilombakan Jaranan Turangga Yaksa, sementara untuk Tingkat umum jenis Non Turangga Yaksa dan Turangga Yaksa.

Dalam Festival jaranan Trenggalek 2018 ini, lanjut Joko Irianto untuk Tingkat Pelajar akan dipilih 5 penyaji terbaik, 1 penata tari terbaik dan 1 Penata iringan terbaik, sementara untuk tingkat umum akan dipilih 10 Penyaji terbaik Turangga Yaksa dan Non Turangga Yaksa, 2 Penata tari terbaik dan 2 Penata iringan terbaik.

.” Target peserta untuk Kabupaten Trenggalek  baik Pelajar dan Umum Alhamdulillah tahun ini peserta sudah terlampui, hanya kami masih memberi kesempatan peserta umum dari luar kota untuk mengikuti , dimana kuota dari luar kota ada 15 Group,” Tutur Ir. Joko Irianto,Msi.

Sementara itu untuk pendaftaran festival Jaranan Trenggalek 2018 telah dibuka mulai tangal 2 sampai dengan 14 Agustus 2018 dan untuk tempat pendaftarannya , Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Trenggalek Jln.Brigjen.Soetran No. 9 Telp. (0355) 793449 Kabupaten Trenggalek.

Editor : Bambang Iswahyoedhi.

Follow Untuk Berita Up to Date