Hari Jadi ke-160 Sidoarjo, Abah Ipul : ASN Harus Menciptakan Inovasi-inovasi Yang Baru

Sidoarjo, koranmemo.com– Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-160, pemerintah Kabupaten Sidoarjo melaksanakan upacara Hari Jadi yang ke – 160 di Alun alun Sidoarjo, Kamis (31/1/2019). Ini merupakan tahun ke-2 di Hari Jadi Pemkab Sidoarjo semua ASN baik yang mengikuti upacara maupun tidak wajib mengenakan pakaian khas Sidoarjo.

Upacara Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-160 ini  juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Pimpinan Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, Para Komandan TNI dan Polri, Wakil Bupati Sidoarjo, Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo dan para Kepala OPD Se- Kabupaten Sidoarjo, serta Pimpinan Instansi vertikal.

Pada kesempatan ini, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang akrab disapa Abah Ipul dalam sambutannya mengajak semua ASN di Kabupaten Sidoarjo untuk meningkatkan kinerjanya serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Selain itu, guna memberikan kontribusi yang optimal terhadap kesuksesan pembangunan yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini, semua ASN diharapkan mampu memberikan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Utamanya, memenuhi kepentingan masyarakat terkait masalah pelayanan publik sehingga mampu diakses langsung oleh masyarakat,” pesan Bupati Sidoarjo dua periode itu, Kamis (31/1/2019).

Untuk di Kabupaten Sidoarjo sendiri, menjelang pelaksanaan Hari Jadi ke – 160, tepatnya pada tanggal 29 Januari 2018 kemarin, telah diresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara  dan Reformasi Birokrasi RI. Pelayanan satu atap tersebut terletak di Jalan Lingkar Timur, Sidoarjo.

Masih menurut Abah Ipul, dengan semangat hari jadi Ke- 160 marilah terus berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung pembangunan daerah seiring dengan berjalannya waktu kita memasuki masa kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Siodarjo untuk ikut menjaga dan berpartisipasi agar pelaksanaan pemilu 2019 dapat berjalan aman dan lancar.”

Diakhir upacara dilaksanakan penandatangan 12 prasasti peresmian pembangunan infrastruktur, diantaranya pembangunan gudang asset BPKAD, pemeliharaan afur Kedungan kecamatan Porong, jembatan Pabean Kecamatan Sedati, peningkatan jalan Tanggulangin – Kludan Kecamatan Tanggulangin, peningkatan jalan, saluran dan trotoar Jl. Sisingamangaraja Kecamatan Sidoarjo, Peningkatan Jalan dan saluran Bluru Kidul, jembatan penghubung Dusun Kasak Desa Terung Kulon Krian, pembuatan instalasi rumah pompa afur Pucang, ruang kelas baru SDN Jimbaran Kulon, peningkatan jembatan dusun pulo kelurahan Sidoklumpuk Sidoarjo, gedung Puskesmas Buduran, dan  plengsengan afur Wilayut Desa Anggaswangi – Sukodono.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date